VIRAL

Viral, Pelayanan Kantor Lurah Sukarami Tidak Ramah, Ini Tanggapan Pj Walikota Palembang

Sibernas.com, Palembang-Tidak ramahnya pelayanan di Kantor Lurah Sukarami dikeluhkan masyarakat dan viral di media sosial.

Berdasarkan video yang dikirim akun Instagram @siskaica, seorang wanita muda menggunakan baju bewarna pink mengeluhkan pelayanan yang ia dapatkan di Kantor Lurah Sukarami.

Ia yang datang ke kantor lurah untuk meminta surat keterangan belum memiliki rumah dan masih singel dari pukul 07.30 sampai 08.30 WIB dengan alasan bahwa PC dan printernya rusak.

Kemudian ada warga lain (ibu-ibu) yang baru datang tapi urusannya langsung selesai. Karena merasa sudah duluan dan menunggu selama 1 jam, akhirnya wanita berhijab itu menanyakan kembali surat yang diurusnya apakah juga sudah selesai.

Disinilah kemudian ia mendapat jawaban yang tidak mengenakan dari pegawai lurah tersebut.

Lihat Juga :  Pesawat Tabrak Puncak Gunung, Presiden Iran dan Rombongan Dinyatakan Tewas

“Sabar oi, printer nih rusak, PC nih lemot,” katanya menirukan omongan pegawai kantor lurah tersebut.

Karena merasa apa yang menjadi persoalan PC dan printer bukan tanggung jawab warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan, dan sebaiknya pelayanan memberikan yang terbaik untuk warga, dirinya meminta agar si pegawai belajar lagi.

Tetapi, justru dirinya disudutkan oleh pegawai lurah lainnya, bahkan ada yang berkata.

Kau tuh dek masih butuh jugo dengan kami,” katanya menirukan ucapan salah satu ucapan pegawai (pria) Kantor Lurah Sukarami.

Hal inilah yang akhirnya membuat wanita muda ini geram dan membagikan video pengalaman tidak menyenangkannya ketika berurusan dengan pelayanan pemerintahan di Kantor Lurah Sukarami.

Lihat Juga :  Insiden Kecelaakan Heli , AS : Kami Dimintai Bantuan Oleh Pemerintah Iran

“Baiknya pakailah bahasa yang baik – baik sebagai pelayanan, kalau memang ada masalah printer rusak, PC lemot, minta formatnyabe kami ngeprint dewek di kantor,” katanya.

Terkait persoalan ini, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mendatangi Kantor Lurah Sukarami. Menurutnya, pegawai harus ramah melayani warga dalam kondisi apapun.

“Harus sabar, ini risiko, tetap harus ramah dalam kondisi apapun, walaupun sedang capek,” kata Ratu Dewa.

Camat Sukarami M Fadly mengatakan, jika masalah ini sudah diselesaikan dengan saling memaafkan antara staf kami dan yang bersangkutan.

“Kepada pegawai yang bersangkutan sudah kami tegur jangan sampai diulang lagi, layani masyarakat dengan baik,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *