SUMSEL

Ruas Tol Lampung-Kayuagung Masih Terdapat Kerusakan, Kapolda Ingatkan Pemudik

Sibernas.com, Palembang-Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, menyoroti jalan rusak di ruas Tol Palembang-Kayuagung meliputi kilometer 330 sampai kilometer 367.

Kapolda mengatakan, ruas tol rusak tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan apalagi dengan adanya potensi jumlah kendaraan yang akan meningkat saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Pengemudi yang akan melakukan perjalanan mudik melalui tol diimbau tidak melaju dengan kecepatan di atas 60 kilometer per jam.

“Pengendara kami imbau memastikan kondisi ban tetap prima dan pastikan mengisi bahan bakar di Palembang. Terkait ini, pengelola tol diminta terus melakukan upaya perbaikan ruas jalan yang rusak dan menempatkan petugas secara mobile agar dapat langsung diperbaiki,” ujar Kapolda seusai meninjau ruas Tol Palembang Lampung, Kamis (4/4/2024).

Lihat Juga :  Lakukan Terobosan dan Inovasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Sabdo Haris Mukti mengatakan, sudah melakukan perbaikan secara temporer maupun patching yang selesai dilakukan pada 31 Maret 2024.

“Kami menyiapkan empat tim patching yang siaga selama 24 jam agar ruas tol Kayuagung-Palembang nihil jalan rusak. Tim patching siaga 24 jam ketika ada potensi kerusakan kecil tim akan dikerahkan di titik yang rusak,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *