CAHAYA RAMADAN

Berburu Parcel Lebaran Mulai Rp65.000, Porselen Pecah Belah Hingga Kue Kering

Sibernas.com, Palembang-Menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024, para pengusaha parcel atau hampers mulai kebanjiran pesanan. Mulai dari pengusaha kue kering hingga gallery khusus parcel, permintaan untuk parcel sudah mulai meningkat sejak awal Ramadan.

Parcel lebaran dengan berbagai isi mulai dari barang pecah belah, hingga kue kering premium buatan sendiri, dengan beragam harga, mulai Rp65.000 – Rp1,8 juta.

Salah satunya pengerajin hampers yakni Glenda Gallery yang menyediakan parcel lebaran pecah belah dengan desain unik dan mewah berasal dari Cina dan Turki, juga ada hampers kue lebaran yang dipadupadankan dengan sajadah, juga tumbler dan lainnya.

Owner Glenda Gallery Yulianti mengatakan, di awal Ramadan saja sudah menerima orderan 200-an hampers yang didominasi pecah belah.

Yulianti mengatakan, Glenda menyediakan produk parcel pecah belah premium dengan harga terjangkau. Seperti set piring dengan gelas, hingga toples kristal premium dari Cina.

“Pemesanan banyak datang dari corporate dan instasi pemerintahan. Untuk pemesanan banyak yang pesan hampers porselen (pecah belah). Untuk makanan juga ada tapi dari saya tidak stok banyak,” katanya.

Glenda Gallery berada di Jalan Riau komplek ruko Village Bukit Besar, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, memproduksi kotak hampers/ parcel ini sendiri. Untuk kotak hampers khusus porselen desain yang dibuat bentuk Songket khas Palembang dan Turki.

“Untuk kotak hampers kita hand made dan nggak beli di luar. Desainnya juga kita sendiri yang buat jadi benar-benar ide sendiri dan buat sendiri limited edition,” katanya.

Menurut mantan pegawai bank ini, ia dan timnya bisa mengerjakan hampers dalam sehari 5 -10 hampers. Untuk jenis makanan khususnya kue kering hanya buat 30 hampers saja tapi untuk jenis kacang-kacangan, wafer roll dan lainnya itu tersedia 100 -150 pcs hampers dengan ukuran toples 600 ml – 1.300 ml.

Sementara untuk barang pecah belah atau porselen itu beli dari pabrik langsung dan ada yang beli di luar negeri.

“Untuk harga hampers ada mulai dari Rp65.000 hingga Rp1,8 juta tergantung jenis hampersnya. Kalau mahal itu produk dari luar negeri,” katanya.

Dikatakan Yulianti, semenjak orang-orang sudah tahu ada gallery pesanan hampers hingga lebaran nanti bisa mencapai 1.000 hampers.

“Pesanan kalau berkaca dari tahun kemaren bisa mencapai 1.000 hampers, semoga tahun ini bisa lebih,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *