KRIMINALITAS

Satu Rumah di Samping Jembatan Musi IV Terbakar

Sibernas.com, Palembang-Sebuah rumah di Jalan Slamet Riadi Lorong Lawang Kidul Darat, samping Jembatan Musi IV, terbakar pada, Jumat (8/3/2024) pukul 05:00 WIB. Rumah semi permanen dua lantai itu terbakar ketika 13 orang penghuni rumah tengah tertidur lelap.

Andre Gunawan (33) salah satu penghuni rumah mengatakan, api berasal dari korsleting listrik yang ada di kamar pamannya.

“Posisi lagi tidur semua kejadiannya sekitar pukul 05.00. Api sudah besar muncul dari atas, semuanya panik ke luar rumah. Itu asalnya dari kamar paman,” ujar Andre.

Andre yang sedang dalam posisi tidur dibangunkan anaknya, begitu tahu api sudah membesar ia dan keluarganya ke luar dari rumah dan menyelamatkan barang-barang seadanya.

Lihat Juga :  Salip Truk dari Kiri, Pengendara Motor Terlindas Truk

“Saya tinggal di lantai bawah, yang membangunkan kami anak memberitahu kalau rumah terbakar. Tidak tahu siapa yang lihat api pertama kali karena semuanya panik,” katanya.

Rumah itu adalah peninggalan neneknya yang sudah berusia kurang lebih 51 tahun. Api baru selesai dipadamkan sekitar pukul setengah 10.00 WIB setelah pemadam kebakaran mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran.

“Padamnya kurang lebih satu jam yang lalu. Ini hanya barang seadanya yang bisa dibawa, ada kursi dan lemari plastik. Lain-lain seperti alat elektronik, peralatan rumah tangga dan handphone tidak sempat dibawa,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *