EKONOMI

Menuju Masa Depan Sehat Bersama DoctorTool: Cerita Keberhasilan di Program Akselerator NINJA dalam Acara JICA NINJA Alumni Day

Jakarta, Indonesia – 27 Februari 2024 – DoctorTool, pemimpin di industri penyedia sistem informasi manajemen fasilitas kesehatan berbasis cloud, sebagai top 3 most impactful startups di Indonesia sebagai cohort di NINJA Accelerator Program 2023 bersama Hear Me dan Pra Kerja. DoctorTool ikut berpartisipasi dalam Alumni Day Ninja yang diadakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) pada tanggal 27 Februari di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta.

Melibatkan diri dalam Alumni Day, DoctorTool berkesempatan untuk berbagi pengalaman, pencapaian, dan rencana roadmap bersama rekan-rekan sejawat seperti Plepah, Sampangan, dan Fishlog, yang merupakan alumni dari JICA NINJA Accelerator Program 2021, serta CarbonEthics, Bell Society, dan Surplus Indonesia, alumni dari JICA NINJA Accelerator Program 2022.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ono Nozomu, Senior Representative JICA Indonesia, lalu sharing session oleh Atika Benedikta, ANGIN’s Investment Director, beserta Irawan Ganda, Principal & Head of Southeast Asia Spiral Ventures. Setelah sharing session tersebut, acara dilanjutkan dengan Intimate Sharing Session dan Fireside Chat oleh seluruh Alumni NINJA Accelerator Program, memberikan platform untuk pertukaran ide, rencana dan pengalaman.

Alumni NINJA Accelerator Program bersama perwakilan dari Senior Representative JICA Indonesia, ANGIN's Investment Director dan Principal & Head of Southeast Asia Spiral Ventures. Sumber: NINJA/JICA

Sejak terpilih sebagai salah satu startup terbaik, DoctorTool telah merasakan dampak positif yang signifikan dari program akselerator ini. Sebagai perusahaan yang berfokus pada solusi kesehatan, DoctorTool berhasil memperluas jangkauan dan mendapatkan dukungan vital untuk mengembangkan inovasi terdepan. Partisipasi aktif dalam acara ini juga memberikan kesempatan berharga untuk menjalin kolaborasi bisnis dan membangun jaringan dengan para pemangku kepentingan utama dalam Ekosistem Start-up Jepang.

Lihat Juga :  Kuatkan Tulang dan Pernafasan Anda dengan Susu Kambing Etamilku

Elisa Yoshigoe Wijaya, CCO & Co-Founder DoctorTool Sumber: NINJA/JICA

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk berbagi perjalanan DoctorTool sebagai cohort NINJA Accelerator Program, bertemu dengan para alumni startup yang lebih senior dari program ini, dan mendapatkan wawasan berharga. Ini bukan hanya perayaan pencapaian, tetapi juga kesempatan bagi kami untuk memperkuat kemitraan dengan pemangku kepentingan kunci dalam ekosistem start-up Jepang,” ujar Elisa,  Co-Founder dan Chief Commercial Officer DoctorTool.

Acara ini juga menjadi langkah persiapan krusial bagi DoctorTool menjelang NINJA Demo Day Jakarta dan Demo Day Japan (Tokyo). Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang ekosistem start-up Jepang, DoctorTool optimis dapat menjalin kemitraan yang lebih kokoh dan mempercepat pertumbuhan mereka dalam skala global.

About PT MEDIFA INFOYASA SURYANTARA
Tentang NINJA
Bersama ANGIN, Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan semangat mendukung kemajuan dunia start-ups Indonesia melalui program akselerator Next Innovation with Japan (NINJA) pada tahun 2023. Inisiatif khusus ini bertujuan untuk membina dan memperkuat start-ups Indonesia yang memiliki dampak agar dapat terhubung dengan jaringan investor terpilih, membuka peluang kemitraan strategis, serta memperluas kolaborasi bisnis ke Jepang, sekaligus mengamankan dukungan keuangan yang krusial.
Pelajari lebih lanjut tentang Program Akselerator NINJA 2023 di sini.

Tentang JICA
Japan International Cooperation Agency (JICA) adalah lembaga pemerintah yang menyalurkan sebagian besar Official Development Assistance (ODA) dari pemerintah Jepang. JICA memiliki mandat untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan sosial di negara berkembang, serta mendorong kerja sama internasional.
Pelajari lebih lanjut tentang JICA di sini.

Lihat Juga :  Disdag Palembang Sebut Penyebab Elpiji 3 Kg Langka

Tentang ANGIN
ANGIN (Angel Investment Network Indonesia) merupakan pelopor platform investasi tahap awal berbasis teknologi dan perusahaan konsultan pengembangan bisnis pertama dan terbesar di Indonesia. Tim dan para shareholder ANGIN bekerja untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia dengan berinvestasi pada generasi baru wirausahawan dengan membawa praktik investasi tahap awal terbaik di kelasnya. ANGIN bekerja dengan pendekatan sektor swasta yang independen serta keahlian dan wawasan mendalam tentang siapa yang kami layani (investor, pengusaha, pembangun kapasitas, dan pemain ekosistem lainnya).
Pelajari lebih lanjut tentang ANGIN di sini.

Tentang DoctorTool
DoctorTool, startup teknologi kesehatan yang menyediakan sistem manajemen klinik berbasis cloud dan smart solution IoMT (Internet of Medical Things), menyatukan penyedia layanan kesehatan dan pasien dalam satu ekosistem. Dengan jangkauan yang telah melayani hampir 1000 fasilitas kesehatan dan terus melakukan ekspansi pesat ke seluruh penjuru Indonesia, DoctorTool menjadi pelopor transformasi digital di bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas layanan, terutama di area terpencil dan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Pelajari lebih lanjut tentang DoctorTool di sini.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *