NASIONAL

Prabowo : Setiap Bangsa Ingin Kebebasan Guna Kemakmuran Rakyatnya

Sibernas.com, Jakarta, , —- Kabar mengejutkan datang dari  Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto yang hadir sebagai pembicara dalam giat ” Mandiri Investment Forum ” di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dala kesempatan itu,  Prabowo mengatakan bahwa setiap orang menginginkan kemakmuran. Namun kemakmuran tak bisa dicapai tanpa kedamaian.

” Bahwa setiap orang menginginkan hal mendasar seperti hidup bebas dan bisa mengejar kebahagiaannya.
Satu hal yang saya yakini dalam karier saya adalah setiap orang di setiap belahan dunia. Apapun bangsanya, apa pun rasnya, apa pun agamanya, apa pun filosofi ekonomi dan politiknya, setiap bangsa di dunia menginginkan hal-hal mendasar yang sama. Kebebasan hidup dan mengejar kebahagiaan guna mencapai arti kemakmuran,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Puan Hadiri WWF ke 10 di Bali, Komitmen Kuat Parlemen di Ketahanan Air Dunia

Prabowo mengatakan setiap pemimpin di sebuah negara harus mempunyai cita-cita ini, tak peduli apa pun ideologi politiknya.

“Setiap negara, setiap bangsa, setiap bangsa menginginkan hal ini. Setiap pemimpin di setiap negara harus mempunyai cita-cita untuk membawa kemakmuran kepada masyarakat. Apapun ideologi politiknya,” tuturnya dikutip dari detik.com.

Prabowo juga menjelaskan bahwa kemakmuran tak bisa diciptakan tanpa kedamaian. Pengetahuan ini berdasarkan pengalaman Prabowo akan sejarah Indonesia.

“Berdasarkan pengalaman saya mengenai sejarah negara saya sendiri, tidak akan ada kemakmuran tanpa perdamaian,” katanya.

Prabowo pun mengatakan tugas pemimpin adalah mencapai perdamaian dan memeliharanya. Inilah cara untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Oleh karena itu, tugas pemerintah dan setiap pemimpin adalah berusaha mencapai perdamaian, memelihara perdamaian, guna mewujudkan kesejahteraan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *