KRIMINALITAS

Kasus Dugaan Tindakan Asusila Oknum Dokter Dengan Istri Pasien Naik ke Tahap Penyidikan

Sibernas.com, Palembang-Kasus dugaan tindak asusila oleh oknum dokter RS Bunda Medika Jakabaring (BMJ) berinisial dr My, SpOT, terhadap istri pasien telah naik menjadi penyidikan oleh Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kabar naiknya status kasus tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo didampingi Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini, Jumat (1/3/2024).

“Untuk kasusnya sendiri kita sudah naikkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan dan kita terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan pasal yang menjeratnya. Yaitu Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang kekerasan seksual ,” ujar Anwar

Anwar mengatakan, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka dari kasus tersebut dan masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi termasuk dokter yang menjadi terlapor.

Lihat Juga :  Tersulut Emosi, Pekerja Perbaikan Jalan Keroyok Sopir Feeder LRT Sumsel

“Untuk dokter masih berstatus sebagai saksi dan kita telah memeriksa 9 orang saksi lainnya, termasuk pihak rumah sakit,” katanya.

Saat ditanya mengenai hasil visum, terdapat adanya bekas robekan di alat kelamin pelapor.

Kasubdit PPA Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini mengatakan, sudah mendapat keterangan langsung dari MY dan TAF.

“Iya, kedua belah pihak (korban dan oknum dokter) sudah kita mintai keterangan,” katanya.

Namun, sejak dilaporkan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan secara meraton dengan melakukan pemanggilan hingga pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lain, termasuk pihak RS.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *