PALEMBANGWISATA DAN BUDAYA

Catat! Ruas Jalan Ini Ditutup Saat Kegiatan Ziarah Kubro

Sibernas.com, Palembang-Satlantas Polrestabes Palembang akan melakukan rekayasa lalu lintas saat kegiatan Ziarah Kubro yang dimulai, Jumat (1/3/2024). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan kepadatan kendaraan di sekitar tempat acara kegiatan Ziarah Kubro.

“Untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan kendaraan saat Ziarah Kubro, Satlantas Poltestabes Palembang menggelar rekayasa ruas jalan,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Emil Eka Putra.

Emil mengatakan, jalur jemaah Ziarah Kubro dimulai dari Masjid Darul Muttaqien menuju Makam Aulia Gubah melewati Jalan Dr M Isa-Simpang Harapan, Simpang Adabiyah dan Lorong Gubah.

“Apabila rombongan jemaah sudah berjalan maka di setiap simpang akan dilakukan penutupan sementara. Yaitu Simpang Harapan, Simpang Adabiyah dan Simpang Tanah Tinggi,” katanya.

Lihat Juga :  Ini 92 Nama Pejabat Eselon 3 Pemkot Palembang yang Dirolling

Jumlah personel sudah ditetapkan di sepanjang jalan Dr M Isa Simpang Harapan, Simpang Adabiyah dan Simpang Tanah Tinggi, guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

“Kendaran dari Jalan Letda A Rojak dialihkan belok kanan mengarah Simpang Bangau, kendaraan dari Jalan Bambang Utoyo yang akan mengarah Rajawali dialihkan melalui Pasar Lembang,” katanya.

Jalur jemaah Ziarah Kubro dari Mushola Al Habsyi menuju Kampung Assegap Jalan KH Azhari. Apabila rombongan jemaah sudah berjalan maka Simpang Tangga Takat dan Simpang Musi 4 akan ditutup sementara.

“Personel sudah ditempatkan di Simpang Musi 4, Simpang Tangga Takat dan Simpang Kampung Assegaf,” sambungnya.

Selain itu, jalur jemaah Ziarah Kubro dari rumah Habib Abdulrahman Bin Hamid menuju Kambang Koci dan Kawah Tengkurep melalui Jalan May Memet Sastra Wirya, Jalan Slamet Riadi, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Letkol Nuramin.

Apabila rombongan jemaah sudah berjalan maka, simpang POM AL dan Simpang Jalan Yos Sudarso ditutup sementara. Personel sudah ditempatkan di Simpang Pasar Lemabang, Simpang Jalan Yos Sudarso, Simpang POM AL dan Simpang Lanal.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *