KRIMINALITAS

Curanmor di Palembang Beraksi, Hanya 30 Detik, Motor pun Raib

Sibernas.com, Palembang-Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di sebuah toko. Pelaku hanya memerlukan waktu 30 detik untuk mengambil motor tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Rabu (21/2/2024) pukul 14.14 WIB.

Menurut pengakuan korban Anis (26), warga Kecamatan Kalidoni, dia kehilangan motornya saat sedang bekerja di sebuah toko pancing di Kota Palembang. Kejadian tersebut berawal saat dia memarkirkan motor di halaman parkiran toko dengan kunci stang. Kemudian saat hendak pulang, motor tersebur sudah tidak berada di tempatnya.

“Awalnya saya datang pagi kerja, parkir motor di depan, pas udah siang mau beli makan, motor sudah tidak ada. Setelah itu, saya langsung cek CCTV untuk melihat kejadian,” ujar Anis, Selasa (27/2/2024).

Lihat Juga :  Dokter Forensik Beberkan Hasil Visum Dua Korban Pembunuhan di Macan Lindungan

Anis menerangkan, motor yang dicuri jenis Honda Beat putih BG 2193 JAM. Dari rekaman CCTV pelaku datang bersama rekannya pukul 14.10 WIB sambil memantau situasi sekitar. Kemudian ia langsung menuju motor dan melakukan aksinya secepat kilat.

Upaya pelaku merusak lubang kunci motor korban pada pukul 14.14.45 hanya dengan waktu 13 detik. Kemudian setelah berhasil menyalakan motor, pelaku terlihat menurunkan helm korban dan teburu-buru meninggalkan halaman toko. Pelaku kabur ke arah timur pukul 14.15.15 WIB. Maka ia hanya butuh waktu 30 detik untuk menggasak motor korban.

“Pelakunya ada 2, satu jaga motor, satu lagi yang mengambil motor. Kedua pelaku sudah ahli karena durasi pencuriannya cepat sekali,” katanya.

Lihat Juga :  Akun M Banking Dihack, Uang Rp700 Juta Raib

Setelah peristiwa itu, Anis langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Timur II dan berharap pelaku segera tertangkap.

“Laporan saya sudah diterima di Polsek Ilir Timur II beserta bukti rekaman CCTV. Selebihnya saya menyerahkan kepada pihak kepolisian agar pelaku bisa tertangkap,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.