PALEMBANG

PT Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

SIBERNAS.COM, Palembang -Jumat, 23 Februari 2024 bertempat di Kampus Universitas Sriwijaya Palembang, Indralaya, dilakukan peresmian The Gade Creative Lounge.

PT Pegadaian berkomitmen untuk berkontribusi aktif mendorong pengembangan sektor pendidikan di Indonesia, salah satunya dalam bentuk pembangunan The Gade Creative Lounge di Universitas Sriwijaya. Ini menjadi universitas ke 16 di Indonesia yang bekerjasama dengan PT Pegadaian.

 

Dwi Hadi Atmaka selaku Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang menyebutkan bahwa, salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) prioritas yaitu di bidang pendidikan. The Gade Creative Lounge (TGCL) ini dibangun menggunakan dana kepedulian sosial dalam bidang pendidikan guna mendukung Sustainable Development Goals (SGDs) yaitu pendidikan yang berkualitas.

 

“Pembangunan TGCL juga merupakan tools untuk memfamiliarkan Pegadaian pada generasi millenial. The Gade Creative Lounge didirikan sebagai wadah bagi para mahasiswa, dosen dan staf, untuk berkolaborasi, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide kreatif,” ujarnya.

Dengan adanya TGCL, sambung dia, PT Pegadaian berharap dapat menumbuhkan jiwa wirausaha dan meningkatkan pengembangan diri mahasiswa sehingga memunculkan ide kreatif dan inovatif dalam semua bidang.

“Dengan mengusung konsep co-working space dan menyediakan berbagai macam fasilitas seperti ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka bagi mahasiswa,” katanya.

Dalam peresmian The Gade Creative Lounge ini, PT Pegadaian juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa/i berprestasi Universitas Sriwijaya dengan total Rp. 25.000.000 dalam bentuk Tabungan Emas Pegadaian.

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc. (Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan kerjasama) mengucapkan terima kasih atas kolaborasi PT Pegadaian Kanwil III Palembang terhadap Universitas Sriwijaya. Dia menyampaikan pentingnya ruang kreatif dalam mendukung dan
menumbuhkan inovasi serta kreativitas di kampus.

Lihat Juga :  Kejati Sumsel Tahan Oknum Notaris Terkait Korupsi Penjualan Aset Yayasan  Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

“Hadirnya The Gade Creative Lounge merupakan langkah penting bagi Universitas Sriwijaya dalam mendorong dan mendukung kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa dan staf.

Pemberian Bantuan Pendidikan berupa Tabungan Emas untuk Mahasiswa/i berprestasi juga disambut baik oleh pihak Unsri dalam memperkenalkan bentuk investasi yang tepat untuk mahasiswa dimana Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan emas yang memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, aman dan terpercaya.

“Dengan adanya TGCL dan pengenalan Pegadaian tentang manfaat tabungan emas bagi para mahasiswa, bisa mendorong mahasiswa untuk mengejar ide-ide cemerlang dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan solusi kreatif terhadap tantangan global saat ini,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.