KRIMINALITAS

Emak-emak Beraksi di Perayaan Cap Go Meh, Berhasil Copet Handphone Pengunjung

Sibernas.com, Palembang-Polsek Seberang Ulu (SU) II berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian handphone, atas nama Santi (43) dan Sumarni (44), warga Lorong Wakap, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Kedua emak-emak itu beraksi di tengah keramaian perayaan Cap Go Meh 2024 di Pulau Kemaro. Korbannya pasangan suami istri Febri (29) dan Leli (24), warga Jalan Sukamaju, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Kanitreskrim Polsek Ilir Timur (IT) II Iptu heriyanto mengatakan, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Satu bertugas mengambil handphone dan satunya bertugas membawa pergi barang curian.

Atas kejadian tersebut dia menghimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Pulau Kemaro dan menyaksikan perayaan Cap Go Meh agar berhati-hati dengan barang bawaan mereka.

Lihat Juga :  Pembunuh Ibu & Anak Adalah Mantan Karyawan, Motif Dendam!

“Mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Pulau Kemaro agar lebih berhati-hati dan segera melapor ke pos keamanan apabila ada orang yang mencurigakan, serta melaporkan kalau ada barang yang hilang dan akan kita cek melalui CCTV di lokasi,” ujarn

Sementara itu, korban Febri (29) menjelaskan kejadian bermula saat istrinya Leli (24) sedang mengantri di depan stan yang menjual alat-alat rumah tangga untuk berbelanja.

“Awalnya itu, istri saya belanja di stan penjual alat alat rumah tangga, antre kan ramai,” katanya.

Ketika mengantri, istrinya mencurigai ada dua orang perempuan di belakangnya dan reflek menarik tasnya yang ada di belakang untuk dipindahkan ke depan. Ketika itu istrinya mendapati handphone sudah tidak ada lagi di dalam tas dan sudah dipegang oleh pelaku.

Lihat Juga :  Rem Fuso Blong, Lima Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun

“Istri saya reflek memegang tas namun handphone tidak ada di tas, istri saya teriak handphone saya kepada pelaku dan langsung mencoba menarik handphone dari tangan pelaku dan handphone itu terjatuh dari tangan pelaku,” katanya.

Setelah itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pos keamanan, dan kedua pelaku berhasil diamankan dan mengakui perbuatannya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.