PENDIDIKAN

Disdik Palembang Keluarkan Surat Edaran Larangan Perpisahan, SMPN 7 Batalkan Rencana Perpisahan Siswa

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang memberikan surat edaran kepada kepala TK, SD, SMP Negeri dan Swasta Kota Palembang pada tanggal 20 Februari 2024 terkait larangan pelaksanaan perpisahan. Surat edaran tersebut langsung ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori, ST, MM.

Surat Edaran Nomor 4 20 /0612/disdik/2024 tentang larangan pelaksanaan perpisahan sekolah sudah dikirim sekolah-sekolah di Kota Palembang.

Isi surat edaran tersebut adalah, sehubungan akan berakhirnya tahun pelajaran 2023-2024 di seluruh sekolah baik yang berstatus negeri maupun swasta mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang merencanakan akan perpisahan atau pelepasan siswa-siswi kelas akhir jenjang TK SD dan SMP.

Lihat Juga :  Ribuan Guru Dijanjikan Uang Insentif Kuota Internet

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemilihan ekonomi dan membantu mengurangi beban orangtua dalam rangka untuk menyekolahkan anaknya kejadian lebih lanjut melarang kepada seluruh sekolah yang berada di lingkungan Disdik Kota Palembang agar tidak melaksanakan perpisahan sekolah.

Waka Humas SMP Negeri 7 Palembang Muhamad Indrian, SPd, mengatakan, rapat OSIS awalnya direncanakan menggelar perpisahan siswa kelas IX. Namun setelah menerima surat edaran tersebut, maka rencana perpisahan itu dibatalkan.

“Jadi dana yang sudah dikumpulkan siswa maka akan dikembalikan. Kita patuh terhadap surat edaran yang dikeluarkan Disdik Palembang. Kita ikuti aturan yang sudah dibuat oleh Disdik Palembang,” katanya.

Reporter: Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.