SUMSEL

Jelang Perayaan Cap Ho Meh 2024, Satlantas Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalulintas

Sibernas.com, Palembang-Satlantas Polrestabes Palembang akan melakukan rekayasa lalulintas dan menyiapkan kantong parkir selama perayaan Cap Go Meh 2024 di Pulau Kemaro yang akan berlangsung dua hari, 22-23 Februari 2024.

Kasat Lantas AKBP Emil Eka Putra, mengatakan, Satlantas Polrestabes Palembang melakukan rekayasa arus lalulintas. Emil menjelaskan, kendaraan roda empat dan roda dua, dari arah Pusri yang akan mengarah Bogasari bisa langsung belok kanan dengan catatan arus lalulintas lancar.

“Apabila terjadi kepadatan arus yang mengarah Bogasari kendaraan di lurus mengarah SMA Pusri untuk berputar arah,” ujar Emil, Rabu (21/2/2024).

Lalu, arus dari arah dalam Bogasari diarahkan mengarah belok kiri samping Pusri. Selain itu, arus dari arah Pusri diarahkan mengarah Pasar Lemabang.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

“Arus dari arah Pasar Lemabang diarahkan mengarah samping Celentang. Apabila kendaraan yang akan mengarah Pusri bisa berputar arah di putaran jalan PHDM IV,” katanya.

Sedangkan, arus dari arah Simpang Celentang diarahkan mengarah Pasar Lemabang, dan apabila kendaraan yang akan mengarah Pusri bisa mengambil jalur sebelah kiri.

“Kita juga membuka kantong parkir di Gudang Bogasari dan gudang container,” bebernya.

Ditambahkan Emil, dilakukan rekayasa arus lalu lintas diharapkan saat perayaan Cap Go Meh agar lalulintas lancar tanpa hambatan dan mengurangi kepadatan kendaraan.

“Saya berharap rekayasa arus lalulintas lancar mengurangi kepadatan kendaraan,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.