KRIMINALITAS

9 Tahun Jadi Buron, Pembunuh Juru Parkir di Kenten Ditangkap Polisi

Sibernas.com, Palembang-Setelah 9 tahun menjadi buronan kasus pembunuhan M Robi, warga Kompleks Puspa Sari, Blok Q, Nomor 1, RT 10/RW16, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, akhirnya ditangkap.

Pelaku bernama Aditya Candra Kirana (40), yang sempat buron salama 9 tahun kini ditangkap Tim Bidik dari Subdit III Unit 2 Jatanras Polda Sumsel, Selasa (20/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Diketahui pembunuhan juru parkir Mini Market Indomaret Simpang Poligon Talang Kelapa Banyuasin terjadi pada tahun 2015. Pelaku ditangkap saat sedang berjalan di Jalan Pangeran Ayin, di samping Indomaret Kenten, Talang Kelapa, Banyuasin.

Aditya Candra Kirana saat diwawancarai oleh awak media di ruang penyidikan Unit 2 Jatanras Polda Sumsel mengatakan, dirinya kesal saat pelaku menghancurkan rumahnya.

Lihat Juga :  Ungkap Pembunuhan Sadis 1 X 24 Jam, Kapolda Beri PIN Emas

“Saya kesal. Dia mendatangi rumah saya, menghancurkan rumah saya. Sebelumnya dia itu saya tampar, mungkin tidak terima lalu mendatangi rumah saya,” ujar Aditya, Rabu (21/2/2024).

Sebelumnya, sudah ada cekcok dengan korban perihal lahan parkir tersebut, lalu terjadi penamparan. Korban mendatangi rumahnya bersama rombongannya membawa senjata tajam.

“Saya pulang, mereka mendatangi rumah saya lalu terjadi keributan tersebut. Saya lawan, saya tebas pakai celurit, melihat korban terkapar, saya langsung kabur,” katanya.

Setelah melakukan pembunuhan tersebut, ia kabur selama 9 tahun dan tinggal satu tahun di Kota Lampung.

“Selama 9 tahun dalam pelarian ini saya masih berada di Palembang, ada 1 tahun di Kota Lampung. Setelah kejadian saya balik ke Palembang di daerah Kenten,” jelasnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Yumar Hotma Parulian Sirait mengatakan, pelaku sudah ditangkap dan sekarang masih dalam pendalaman.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.