KRIMINALITAS

Pelaku Tabrak Lari Ojol Tenyata Honorer, Sempat Konsumsi Obat Terlarang

Sibernas.com, Palembang-Pelaku tabrak lari yang terjadi di Jalan Kol H Burlian, Sabtu (17/2/2024), akhirnya ditangkap. Pelaku bernama Dwiki Arif Samriano (29), warga Jalan Mandi Api, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1 (IB), Palembang.

Pelaku merupakan seorang honorer di Palembang yang mengemudi mobil Triton BG 8108 JZ dengan kecepatan tinggi hingga menabrak seorang driver ojek online (ojol) dan penumpangnya tewas.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono mengatakan, ditangkapnya sang sopir maut berkat hasil pemeriksaan saksi dan juga kamera CCTV di sekitar lokasi.

“Dari hasil pemeriksaan langsung kita kembangkan, sehingga didapati plat nomor kendaraan tersebut milik Dinas BPN Banyuasin. Dan etelah ditelusuri mobil itu dikendarai oleh seorang honorer di dinas tersebut,” ujar Haryo, Selasa (20/2/2024).

Lihat Juga :  Coba Kaburkan Kronologis Kejadian, Pembunuhan Ibu dan Anak Sudah Direncanakan?

Dari hasil pemeriksaan, sopir mobil membawa mobilnya dengan kecepatan di luar batas normal.

“Kami melihat kondisi di lokasi kejadian rem kendaraan mobil yang digunakan bisa kita ukur, bahwa sopir ini melaju dengan batas kecepatan pada umumnya, sehingga mobil tidak terkendali menabrak pengendara motor di depannya,” katanya.

Pelaku tabrak lari juga mengosumsi obat-obatan, dan Satreskrim Polrestabes Palembang masih melakukan pendalaman.

“Benar saat dilakukan pemeriksaan, pelaku tabrak lari ini positif mengandung obat-obatan, namun kita masih mendalami itu,” katanya.

Sedangkan pelaku Dwiki ketika ditanya soal obat-obatan yang dikonsumsinya, dia enggan menjawab pertanyaan awak media. Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang LLAJ Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman 6 tahun penjara.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.