NASIONAL

Heboh Temuan Surat Suara Pemilu 2024 Bergambar Logo PKI di Semarang, Polisi Selidiki Pelakunya..!

Sibernas.com, Semarang, —-Pesta demorasi tahun 2024 terciderai oleh oknum tidak bertanggung jawab yang membuat warga di TPS 03 Pandansari, Kota Semarang, Jawa Tengah dibuat geger dengan temuan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) di surat suara saat Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Pandansari, Dedi Taruna memastikan jika temuan logo PKI  di surat suara adalah bukan dikeluarkan oleh KPU sebagai penyelenggara. Sebab menurut dia, temuan itu didapati saat penghitungan suara.

“Jadi kita tahu pas lagi menghitung suara capres. Nah, temuan itu, berada dalam lipatan suara capres yang di steples dan tercobolos. Oleh karenanya suara tersebut kita anggap tidak sah, banyak warga yang menyaksikan proses penghitungan suara histeris dan tersulut emosi saat surat suara capres dibuka. Ya histeris warga, marah-marah. Karena era sekarang masih ada warga negara punya pikiran terbelakang. Tak cinta NKRI,” ungkapnya dikutip dari kompas.com, Senin (19/2/2024).

Lihat Juga :  MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 dari Anies-Cak Imin!

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mendalami kasus tersebut.

“Akan dilakukan penyelidikan, lagi pula, Bawaslu sudah menyampaikan bahwa surat suara yang bergambar logo partai terlarang tersebut sudah tidak sah. Jadi kan kita lihat Bawaslu sudah menyatakan statemen kalau surat suara yang itu dinyatakan tak sah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.