KRIMINALITAS

Pelaku Pembacokan Ketua KPPS Ditangkap, Nekat Membacok Karena Emosi

Sibernas.com, Palembang-Rio Viranda (34), pelaku pembacokan Oca (35), Ketua KPPS di TPS 27 bertugas di Jalan Kerangga Lorong, Lebak Malang Kelurahan, 30 Ilir Kecamatan, Ilir Barat (IB) II, Palembang, Rabu (14/2/2024), berhasil ditangkap.

Pelaku ditangkap di rumah pamannya di wilayah IB II Palembang. Selain mengamankan pelaku petugas mengamankan senjata tajam parang yang digunakan saat membacok korban.

Rio mengatakan, pelaku merasa kesal permintaan untuk mendahulukan saudara ditolak oleh korban dan permintaan pelaku untuk menghentikan penghitungan suara saat waktu Salat Magrib tidak didengarkan oleh korban.

“Ini terjadi karena saya kesal permintaan saya untuk mendahulukan saudara saya nyoblos di TPS tersebut tidak didahulukan korban pada waktu Magrib pula. Saat itu saya meminta untuk menyetop pemilu dulu pak, karena hendak menjalankan Salat Magrib, tetapi dia pura pura tidak tahu seperti tidak mendengar saya,” katanya.

Lihat Juga :  Dituduh Jadi Informan Polisi, Rusli Dikeroyok Pakai Kayu

Korban emosi lalu pulang ke rumahnya untuk mengambil golok. Pelaku mengaku tidak berniat membacok korban

“Saya emosi lalu pulang ke rumah dan kembali ke sana lagi bawa golok, sebenarnya bukan saya bacok pak. Golok itu hanya saya tamparkan ke kepala korban. Namun saya tidak menyangka kepala korban pecah,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugiarto mengatakan, pihak kepolisan masih terus mengembangkan motif pembacokan tersebut.

“Kami masih terus melakukan pengembangan dari motif pelaku. Karena yang bersangkutan masih belum bisa memberikan keterangan yang benar dan masih kerap berganti ganti pengakuannya,” katanya.

Sebelumnya, Osa mendapat 15 jahitan di kepala seusai dibacok oleh pelaku. Korban sempat dilarikan ke RS AK Gani dan menjalani rawat jalan di rumahnya.

Nadia, istri korban mengatakan, sebelum kejadian pelaku hendak meminjam uang dengan Osa sebesar Rp50.000. Namun, korban tidak memegang uang. Pelaku lalu mendekati korban. Tak lama kemudian, pelaku langsung mengeluarkan golok dari dalam jaketnya dan membacok suaminya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.