PALEMBANG

Hujan Deras, Pohon di Jalan Basuki Rahmad Tumbang dan Menimpa Truk

Sibernas.com, Palembang-Sebuah pohon di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan 20 Ilir D2, roboh dan menimpa salah satu truk membawa bahan bangunan, Kamis (13/02/2024) pukul 16:30 WIB.

Insiden pohon roboh tersebut diduga terjadi akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Palembang beberapa jam yang lalu.

Diketahui terdapat 3 orang di dalam mobil truk tersebut, 1 diantaranya merupakan sopir yang mengalami patah tulang di bagian leher dan tangan. Sedangkan 2 orang lainnya selamat dan tengah membantu warga.

Terlihat di tempat kejadian para warga dibantu pihak kepolisian, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub), dan satpam perkantoran sekitar mengangkat dan menyingkirkan batang pohon yang berada di tengah jalan yang mengakibatkan macetnya arus lalu lintas dari arah Jalan angkatan 66 menuju Jalan Basuki Rahmat.

Lihat Juga :  1573 Warga Binaan Kelas 1A Palembang Mendapatkan Remisi, Satu Diantaranya Hirup Udara Bebas

Ketua RT 10 Wahyu (45) mengatakan, mendapatkan informasi adanya pohon tumbang yang menimpa truk.

“Saya langsung mengecek dan benar saja ada pohon tumbang, saya cepat cepat memanggil warga saya, dan banyak juga yang bantur dari sekitar sini,” ujar Wahyu.

Dia mengatakan, sopir tersebut dalam keadaan selamat, namun mengalami patah tulang dan sudah dibawa ke tukang urut sekitar tempat kejadian.

“Sopirnya dibawa ke tukang urut sekitar. Ada kemungkinan tangannya patah atau keseleo saya tidak tau pasti di tangan sebelah kiri,” katanya.

Wahyu menduga terjadinya pohon tumbang tersebut akibat umur pohon yang sudah tua dan terdapat galian pipa.

“Akarnya sudah tidak kuat ditambah adanya adanya galian pipa di sekitarnya membuat pohon tersebut ambruk ke jalan, jadi harus sering-sering dipangkas,” kata dia.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.