KRIMINALITAS

Warga Jalan Temon Kais Sisa Harta Benda Pasca Kebakaran

Sibernas.com, Palembang-Kebakaran hebat terjadi di salah satu pemukiman padat penduduk di Jalan Temon, Lorong Mangga, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Rabu (13/2/2024) pukul 01.45 WIB.

Kebakaran tersebut berlasung hingga 3 jam hingga pukul 03:45 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan petugas dari pemadam kebakaran turun tangan yang menerjunkan 10 mobil Damkar. Petugas juga sempat kesulitan memadamkan api karena keadaan rumah yang padat dan akses jalan yang sempit.

Akibat kebakaran tersebut yang dihuni oleh 34 keluarga hangus terbakar. Terlihat dari pantuan para pemilik rumah membersihkan sisa puing rumah dan mengais barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Menurut salah satu pemilik rumah, Mutmainah (47), sebelum terjadinya kebakaran, dirinya bersama anggota keluarga lain baru selesai membersihkan rumah dari banjir.

Lihat Juga :  6 Unit Rumah di Puncak Suning Terbakar, Satu Korban Tewas Terjebak Dalam WC

“Saya dan lainnya baru selesai bersih-bersih dari banjir, dan saya baru tidur pukul 01:30 WIB. Belum juga terlelap saya dengar ada orang teriak-teriak di depan, setelah saya keluar saya lihat api sudah ke atas atap,” ujar Mutmainah.

Dia mengaku, tidak bisa menyelamatkan harta benda yang ada ada di dalam rumahnya dan hanya membawa baju di badan

“Semua barang hangus, tidak ada yang bisa diambil, baik ijazah, baju ataupun yang lain,” katanya.

Dirinya berharap agar pemerintah bisa memabantunya dalam mengurus surat dan ijazah milik anaknya yang hangus terbakar.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.