POLITIK

Rutan Pakjo Siap Selenggarakan Pilkada, Dirikan Empat TPS

Sibernas.com, Palembang-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pakjo siap menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024).

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Pakjo Fitri Yady mengatakan, telah siap umtuk melakukan kegiatan pencoblosan baik dari tempat maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Insya Allah siap, dan mudah-mudahan berjalan dengan aman dan tertib. Dan sampai saat ini belum ditemukan kendala apapun,” ujar Fitri Yady, Rabu (13/2/2024).

Pihaknya telah menyiapkan 4 TPS untuk para pemilih tetap (DPT). Yakni, 902, 903, 904, dan 905. Rutan akan melakukan pencoblosan dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB semaksimal mungkin.

“Pihak petugas KPPS beserta pengawalan dari pihak kepolisian akan mengambil surat suara.
Kita akan melakukan jemput bola logistik dan perlengkapan pemilu yang juga akan didampingi anggota kepolisian dan anggota KPPS agar tidak menunggi terlalu lama,” kata Fitri.

Lihat Juga :  MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 dari Anies-Cak Imin!

Terkait DPT yang telah disetujui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak rutan juga mengajukan DPT tambahan agar semua penghuni yang ada di dalam rutan bisa mengikuti pesta demokrasi tersebut.

“Untuk mata pilih yang disetujui oleh KPU berjumlah 942 tapi kita akan mengajukan DPT tambahan hingga total perkiraan 1200 DPT dan akan berkoordinasi dengan KPU. Jika ada penambahan kita akan memaksimalkan untuk DPT yang ditambah tersendiri,” katanya.

Saat ditanya mengenai pengaman saat pencoblosan Fitri menerangkan pihak rutan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak Perlindungan Masyarakat (Limnas).

“Untuk anggota yang disiagakan besok ada yang dari Polri baik dari Polrestabes dan Polsek Ilir Barat 1 dengan total 8 orang dan akan dibagi satu TPS terdapat 2 anggota Polri dan dari anggota limnas (perlindungan masyarakat) berjumlah 8 orang yang terdiri dua orang dalam satu TPS dan terdapat pula pengamanan anggota kita dari pihak rutan sendiri,” tuturnya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.