POLITIK

KPU Ogan Ilir Musnahkan Ribuan Surat Suara, Ini Alasannya..!

Sibernas.com, Ogan Ilir,  —-Disaksikan Wabup H Ardhani Ketua Bawaslu Dewi dan Anggota Bawaslu Uzer dan Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, KPU Ogan Ilir Musnahkan 5.167 Kelebihan Surat Suara di halaman kantor KPU, Selasa (13/2/2024).

Adapun kelebihan surat suara yang dimusnahkan tersebut yaitu.
1. Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 1126 lembar,
2. DPR RI sebanyak 408 lembar,
3. DPD RI sebanyak 2695 lembar,
4. DPRD Provinsi sebanyak 93 lembar.
5. DPRD Kabupaten Ogan Ilir Dapil. 1 sebanyak 314 lembar, Dapil. 2 sebanyak 65 lembar, Dapil. 3 sebanyak 407 lembar, Dapil. 4 sebanyak 13 lembar, Dapil. 5 sebanyak 46 lembar.

Ketua KPU OI Masjidah mengatakan pemusnahan surat suara tersebut sesuai aturan KPU RI bahwa pada H-1 jika ada surat suara lebih atau pun rusak harus dilakukan pemusnahan.

“Ya, hari ini kita melakukan pemusnahan 5.167 surat suara mulai yang kelebihan dan rusak dan mudah-mudah besok pada hari pencoblosan aman dan kondusif,”katanya

Selain itu juga Ketua KPU Ogan Ilir mengajak seluruh masyarakat untuk ke TPS untuk memberikan hak suara dan jangan golput.

“Saya mengajak seluruh masyarakat besok mari bersama-sama untuk datang ke TPS dalam memberikan hak suara dan jangan sampai ada Golput,”ujarnya

KPU Ogan Ilir sudah menyurati pihak PLN dan sudah bekerjasama dalam berjalanan pemilu serentak untuk tidak ada pemadaman listrik.

Sementara Wakil Bupati H Ardani mengatakan, kegiatan pemusnahan tersebut sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apa pun. Menurutnya dirinya bersama keluarga akan melakukan pencoblosan di Kota Palembang, meskipun begitu tetap akan melakukan pemantauan terhadap kegiatan kepemiluan dan penghitungan suara. Selain itu ia juga mengingatkan agar masyarakat pada 14 Februari 2024 menggunakan hak pilihnya, agar tidak golput

“Alhamdulilah setelah kita menyaksikan pemusnahan surat suara oleh KPU semuanya berjalan dengan lancar tidak ada kendala, semoga juga besok untuk pemilu di Kabupaten Ogan Ilir juga aman kondusif berjalan dengan lancar,”katanya.

Ketua Bawaslu Dewi mengatakan sangat penting kegiatan ini disaksikan dna dipantau, “yang jelas kita ingin pemilu 2024 berlangsung aman dan damai,”jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.