POLITIK

Kota Palembang Diprediksi Hujan Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Sibernas.com, Palembang-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat di hari pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024.

“Kota Palembang berpotensi hujan pada 14 Februari 2024 atau pada hari pencoblosan,” kata Kepala Unit Analisa Dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang Sinta Andayani, Senin (12/2/2024).

Sehingga diimbau agar pihak-pihak terkait untuk memastikan kapasitas infrastruktur dan sistem tata kelola air agar siap sebagai antisipasi banjir.

Di mana PJ Walikota Palembang Ratu Dewa baru saja merilis ada 30 kelurahan di 13 kecamatan yang saat ini banjir lantaran hujan dan air pasang.

“Perlu diwaspadai juga berdasarkan data pasang surut 8 Februari hingga hari ini, air Sungai Musi mencapai pasang maksimum 3,5 hingga 3.8 meter dan puncaknya di jam 7-9 pagi,” katanya.

Lihat Juga :  Ambil Formulir, Muchendi Optimis Didukung Partai Golkar di Pilkada OKI

Volume air sungai yang meningkat ditambah aliran air sungai ke hulu yang kurang lancar akibat pasang, menyebabkan air sungai melimpah ke daerah-daerah di sekitar sungai, terutama daerah yang rendah.

Pada hari pencoblosan dipastikan akan banyak orang beraktivitas di luar rumah, sehingga pihak terkait mesti mewaspadai dengan memangkas dahan dan ranting pohon, menguatkan tegakan/tiang, serta papan reklame/baliho agar tidak roboh tertiup angin kencang.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.