WISATA DAN BUDAYA

Pasang 10 Titik WiFi Gratis di Pulau Kemaro

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sudah sejak lama mencanangkan smart city, salah satu perwujudannya dengan akses internet yang cepat. Untuk akses internet ini, pemerintah memasang WiFi gratis yang berada di titik-titik lokasi keramaian yang dikunjungi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Edison mengatakan, 2024 akan menambah titik lokasi WiFi gratis di Fasilitas Umum (Fasum) sebanyak 10 titik. Ada dua lokasi destinasi wisata yang di Kota Palembang yang diwacanakan untuk dipasang WiFi gratis.

“Dua lokasi yang eksisting baru untuk WiFi gratis ini, rencananya dipasang di Pulau Kemaro dan gudang Baba Boenjit,” ujar Edison, belum lama ini.

Sampai saat ini WiFi gratis yang sudah terpasang ada di 8 titik lokasi keramaian di (Fasum). Titik-titik lokasi WiFI gratis itu, yakni di Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2, Masjid Agung Palembang, Taman Kambang Iwak, Taman Kampus, Taman Sekanak Lambidaro, Museum Alquran Al Alkabr dan Taman Simpang Polda.

Lihat Juga :  Elegi Dua Samudera, 1 Cinta yang Bertahta

“Penambahan anggaran untuk WiFi gratis, titik lokasinya masih kita lakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar), dan camat dimana saja tempat berkumpul warga atau yang banyak dikunjungi,” katanya.

Meski tujuan pemasangan WiFi gratis ini untuk mendukung Palembang sebagai smart city, diakuinya hal ini bukan tanpa kendala.

“WiFi gratis ini Kadang dimanfaatkan untuk hal-hal negatif. Seperti di Taman Lambidaro banyak anak tidak benar, dan disalahgunakan untuk hal negatif (laporan masyarakat). Itulah sempat kita putus sambungannya, walaupun kita sambungkan lagi,” kata Edison.

Terkait 10 titik WiFi gratis ini masih dalam proses administrasi, dan akan diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan ke depan untuk setidaknya memasang di dua lokasi.

Lihat Juga :  Melanjutkan Tradisi Makan Bersama di Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik Seusai Salat Jumat Berjamaah

“Pemasangan WiFi gratis ini prosesnya kami minta dalam satu bulan ke depan setidaknya sudah ada progres-nya, jikapun tidak langsung sekaligus,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.