EKONOMI

UMKM Ekspor: Kadin Indonesia Trading House Dukung Arva Masuk Pasar Timur Tengah

PT. Kamar Dagang Indonesia (Indonesia Trading House) mendukung CV. Arva Indonesia melakukan ekspor produk kripik tempe ke Timur Tengah yang dimulai dari negara Kuwait pada awal Februari 2024.

CV. Arva Indonesia berasal dari DI Yogyakarta, didirikan saat sang pemilik Arnold Wirakusuma dan istrinya Valencia terkena dampak dari pandemi Covid-19 dimana sebagian besar waktu mereka dihabiskan dirumah. Setelah melalui berbagai proses trial dan error maka terciptalah produk keripik tempe Arva yang saat itu mulai didistribusikan scara online ternyata mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Produk tempe Arva lahir dari resep tradisional khas Indonesia digabungkan dengan citarasa Internasional (Truffle) sehingga tercipta aroma Truffle yang kuat dengan rasa klasik dari Tempe itu sendiri. Selain truffle, terdapat beberapa rasa lain yaitu himalayan salt basil, honey butter, mala, black sesame dan mozzarella cheese. Arva dibuat dengan konsep healthy style, bahan-bahan yang digunakan alami tanpa pengawet dan tidak menggunakan MSG. Salah satu misi dari Arva adalah untuk tetap melestarikan produk dan budaya Indonesia sehingga dapat diperkenalkan kepada seluruh dunia.

Lihat Juga :  Pencapaian Luar Biasa HLB International

PT. Kamar Dagang Indonesia (Indonesia Trading House) berharap kedepannya akan semakin banyak produk-produk UMKM Indonesia yang dapat bersaing di pasar internasional.

About PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin ITH)

PT. Kamar Dagang Indonesia, yang dikenal sebagai Kadin Indonesia Trading House yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) bertujuan untuk membangun jaringan dan ekosistem ekspor bagi produk Indonesia untuk memasarkan produk/jasa Indonesia secara global dan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. KADIN ITH memiliki visi untuk Menciptakan Jaringan, Ekosistem, dan Nilai Produk, Jasa, dan Pariwisata Indonesia di Pasar Global. Juga memiliki ekosistem yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.

Lihat Juga :  Rayakan 6 Tahun Kolaborasi: EVOS dan Pop Mie Terus Bangun Keseruan di Industri Esports Indonesia

Misinya adalah untuk Membawa produk/jasa Indonesia menembus pasar global dengan menghubungkan sumber daya yang tersedia dari perusahaan swasta dan pemerintah (pemasaran di luar negeri), Mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan eksportir Indonesia melalui pelatihan dan lokakarya, Menarik investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, Menjadi sumber informasi bagi eksportir Indonesia, investor asing, dan wisatawan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.