SUMSEL

Libur Panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, KAI Divre III Palembang Siapkan 16.618 Tiket KA

Sibernas.com, Palembang-Menyambut libur panjang peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tanggal 8 Februari dan Tahun baru Imlek tanggal 10 Februari, KAI Divre III Palembang siapkan total 16.618 tiket, dari 6 perjalanan operasional KA Bukit Serelo relasi Kertapati -Lubuk Linggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP).

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, pengoperasian KA pada periode 8-11 Februari mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Pada periode tersebut, KAI Divre III menyediakan sebanyak 16.618 tiket dengan rata-rata 2.374 per hari, tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” ujar Aida, Minggu (4/1/2024).

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Aida menjelaskan, pemesanan tiket H-45 secara online sangat memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalanan nya, sehingga di saat libur panjang seperti ini sudah bisa membeli tiket jauh hari sebelumnya.

Di mana tiket yang sudah terjual sebanyak 13.889 atau sekitar 84% dari ketersediaan yang ada, tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah habis terjual, sedangkan KA komersial Sindang Marga masih tersedia untuk periode tersebut Sementara ini KAI Divre III memaksimalkan stamformasi rangkaian yang ada, penambahan jumlah ketersediaan tiket dengan penambahan gerbong kereta dimungkinkan pada rangkaian KA komersial Sindang Marga.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” katanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.