PALEMBANG

Reses Ke UPTB Samsat Palembang IV, Anggota DPRD Sumsel Dapil Sumsel II Cek Pelayanan

SIBERNAS.com, Palembang -Reses Tahap I Tahun 2024 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang) Tahun 2024 dilaksanakan tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2024.

Reses hari keempat Jumat 2 Februari 2024 diawali dengan menyerap aspirasi disekitar lingkungan SMA Kusuma Bangsa Palembang. Kemudian ke SMA Matreyawira Palembang, dilanjutkan ke Kantor UPTB Samsat Palembang IV. Kemudian ke Puskesmas Sako Palembang dan RS Charitas Kenten.

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat), Antoni Yuzar SH,MH (Partai Kebangkitan Bangsa) dan H Nopianto S.Sos MM (Partai Nasdem).

Usai reses di Kantor UPTB Samsat Palembang IV, Koordinator reses Dr H Budiarto Marsul SE MSi mengatakan, untuk reses di Kantor Samsat Palembang IV ini saat paparannya tadi untuk PKB dan BBN-KB selalu over target setiap tahun.

“Seperti tahun 2023 lalu, PKB over target mencapai 106 persen. Dan BBN-KB lihat pencapaian targetnya over mencapai 101 persen.Ini artinya kerjanya cukup bagus,” ujarnya.

Lihat Juga :  Bacagub Mawardi Yahya-Harnojoyo Kunjungi Mantan Gubernur H Alex Noerdin di Lapas Pakjo

“Tapi seiring pertambahan kendaraan bermotor beroda empat dan roda dua, maka kita berharap tahun depan targetnya bisa dicapai dan kita harap juga over target lagi. Saya senang seluruh pegawai dan jajaran yang ada di sini bersemangat untuk bekerja dan kantornya sebentar lagi akan pindah milik sendiri yakni di Simpang BLK,” tambahnya.

Sementara itu, Tamtama Tanjung mengatakan, melalui reses ini pihaknya berharap pendapatannya ditingkatkan lagi. “Untuk meningkatkan pendapatannya maka pelayanannya juga harus ditingkatkan, karena mereka ini ujung tombak pahlawan pendapatan daerah. Jadi yang penting SDM-nya ditingkatkan,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Samsat Palembang IV didampingi Kasi Penetapan Agus Winardi menuturkan, pada reses DPRD Sumsel dapil 2 ini mereka ingin mengetahui pelayanan yang ada disini.

“Mereka ingin tahu pelayanan disini seperti apa apakah muda atau bertele-tele. Jadi pada kunjungan ini bisa menjadi semacam barometer. Dan tadi kita sampaikan juga kalau kita sudah ada gedung baru. Sekarang masih persiapan memenuhi persyaratan untuk pindah kantor,” katanya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, untuk pendapatan di UPTB Samsat Palembang IV sejak awal berdiri tahun 2020 selalu mencapai over target setiap tahunnya.

“Untuk tahun lalu kita over target PKB 106 persen dan BBN-KB over target menjadi 101 persen. Sedangkan untuk tahun ini untuk bulan Januari sudah terpenuhi. Untuk PKB sudah mencapai 8,52 persen, dan BBK-KB sudah diatas 9,98 persen,” bebernya.

Untuk mencapai target tersebut, sambung Agus, pihaknya yang pertama selalu berdoa agar setiap bulannya itu tercapai yang yang ditetapkan. Kemudian kedua adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Terkadang orang tidak mau ribet membayar pajak karena mereka menilai rumit. Dan kita menghilangkan paradigma itu, makanya di kantor baru itu kita beri fasilitas tempat duduk yang bagus,” tuturnya.

“Dari pihak kepolisian meminta harus dipenuhi dulu semua syarat-syaratnya. Kalau sudah terpenuhi baru boleh pindah terutama kita syarat untuk membentuk sekalian launching dengan Samsat prototype atau Samsat digital. Setelah semua syarat sudah terpenuhi maka kantor kita akan segera pindah,” pungkasnya.

Reporter: Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.