PENDIDIKAN

Seberang Ulu Butuh Penambahan SMA Negeri

SIBERNAS.com, Palembang -Anggota DPRD Sumsel menggelar reses tahap I Dapil I (Kecamatan IB I, IB II, Bukit Kecil , Gandus , SU I , SU II , Kertapati, Plaju, Jakabaring) di SMAN 9 kota Palembang di Jalan Mataram, Kertapati, Rabu (31/1/2024).

Hadir dalam reses tersebut Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dari Fraksi Partai Golkar selaku koordinator reses, Mgs Syaiful Padli dari Fraksi PKS, H Chairul S Matdiah dari fraksi Demokrat. Kartak SAS, dari fraksi PKB, Ir Yudha Rinaldi dari PDI Perjuangan serta Prima Salam dari partai Gerindra serta Kepala Sekolah SMAN 9 Hamdani dan para guru dan para siswa/siswi.

Mgs Syaiful Padli dirinya sempat menyampaikan dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dan Rapat dengan Diknas Sumsel dimana SMA negeri yang ada di seberang ulu kota Palembang suma ada ada dua sekolah yaitu SMAN 19 di Jakabaring dan SMAN 9 di Jalan Mataram, Kertapati. Lalu di Plaju ada SMAN 4 dan SMKN 8.

Lihat Juga :  UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan 9 Guru Besar

“ Jadi di seberang Sungai Musi , ulu ini ada 3 SMAN , 1 SMKN dan 20 SMAN ada di Seberang Ilir sedangkan jumlah penduduk di seberang ulu dan seberang ilir ini hampir sama ,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambung dia, harus jadi kajian Pemprov Sumsel dan pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak Diknas Sumsel.”Kata Diknas Sumsel kalau ada tanah kosong yang bisa dikelola oleh pemerintah ini Insya Allah bisa dibuat unit sekolah baru, karena tidak tertampung lagi. Apalagi PPDB 2024 besok sudah mulai ,”bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Syaiful Padli juga menjelaskan soal bantuan dana untuk sekolah dan siswa langsung dari pemerintah hingga peluang di tahun 2024 ada formasi untuk Tenaga Kependidikan dan Tenaga Administrasi Sekolah untuk diangkat menjadi tenaga PPPK.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati menambahkan kalau kondisi SMAN 9 sudah baik.

“ Kami dari DPRD Sumsel dari dapil walaupun sekolah ini bagus tetap kami menganggarkan SMAN ini agar lebih bagus lagi , tahun ibu ada rehab mungkin nanti di kelas Felicia itu yang harus di fokuskan, nanti Diknas yang akan menindaklanjutinya,” tuturnya

Sedangkan siswa SMAN 9 Palembang Akbar dan Felicia sempat meminta kepada anggota DPRD Sumsel untuk memperbaiki sekolah SMAN 9 yang masih ada kelas yang rusak dan meminta agar fasilitas sekolah mereka bisa sama dengan sekolah lain di Palembang.
Kepala Sekolah SMAN 9 Hamdani mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Sumsel tersebut. “Saya berharap dengan kedatangan anggota DPRD Sumsel kondisi SMAN 9 Palembang semakin baik lagi,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.