KRIMINALITAS

Dua Rumah di Kawasan Gandus Hangus Terbakar, yang Tersisa Hanya Ijazah

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak dua unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Kadir TKP, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, hangus diamuk sijago merah, Selasa (30/1 2024) pukul 09.00 WIB.

Salah satu pemilik rumah yang diketahui bernama Siti Nayna (48) mengatakan, api mulai membesar sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Api yang langsung membesar membuat korban tidak bisa menyelamatkan barang berharga miliknya, hanya ijazah dan dokumen yang bisa diselamatkan dari kobaran api.

“Api berasal dari rumah milik Zon, tetangga sebelah rumah, itu rumah saya juga habis tidak ada sisa. Cuma ijazah dan surat rumah yang bisa diselamatkan,” ujar Nayna sambil mengusap air mata.

Lihat Juga :  Dituduh Jadi Informan Polisi, Rusli Dikeroyok Pakai Kayu

Dari insiden tersebut, dua rumah termasuk miliknya ikut terbakar, sementara dua rumah lagi hanya terdampak di bagian dapur.

“Dua rumah yang habis, termasuk rumah saya. Yang lain cuma di bagian belakang dapur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pos Pemadam Gandus Palembang, Andri April menuturkan, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi tempat kejadian untuk meminimalisir api menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kita mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil kebakaran ke lokasi, supaya api tidak menjalar. Saat ini kondisi dalam pendinginan api di rumah yang terbakar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dari insiden ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Lihat Juga :  Tragis, Tewas Kecelakaan Usai Pamit Ambil Uang di ATM

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.