KRIMINALITAS

Modus Tanya Harga Perawatan, Perempuan Berjilbab Curi Motor Karyawan Salon Kecantikan

Sibernas.com, Palembang-Seorang wanita terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di salah satu salon kecantikan di Kota Palembang.

Kejadian tersebut terjadi, Sabtu (27/01/2024) pukul 18:30 WIB di Salon Kecantikan Pramita Eyelash Cabang Bukit Lama di Jalan Sultan M Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.

Saat ditemui korban yang bernama Riska Febriyanti (23) yang merupakan pekerja di salon kecantikan tersebut mengatakan, dmengetahui motor Honda Scoopy warna merah hitam tahun 2020 BG 5141 ACP miliknya hilang saat dirinya sedang sedang berada di lantai 2.

“Saat itu saya lagi melayani satu pelanggan, saat turun dari lantai 2 sekitar pukul19.00 WIB dan buka pintu motor saya sudah tidak ada,” ujar Riska, Senin (29/1/2024).

Lihat Juga :  Coba Kaburkan Kronologis Kejadian, Pembunuhan Ibu dan Anak Sudah Direncanakan?

Dia lalu panik dan langsung melihat rekaman kamera pemantau, dari rekaman itu terlihat bahwa ada wanita yang mencuri motornya.

“Ada ibu-ibu pakai jilbab warna cream dan pakai masker, seperti mengeluarkan alat dari tasnya dan langsung dengan mudah menghidupkan motor saya,” katanya.

Setelah ditelusuri dari rekaman kamera, pelaku sempat masuk ke salon dan pura-pura menanyakan harga perawatan di salon tersebut.

“Ibu ini masuk menanyakan harga perawatan dan pewarnaan rambut buat anaknya, tapi anaknya tidak dibawa, maka dari itu teman saya agak sudah curiga. Saya sudah buat laporan ke pihak polisi,” katanya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana membenarkan korban sudah membuat laporan. Polsek IB I dan Satreskrim Polrestabes Palembang sedang mengejar pelaku.

“Iya korban sudah buat laporan dan dalam penyelidikan. Pelaku pengunjung salon pura-pura nanya harga,” ujar Ginanjar.

Untuk modus yang digunakan pelaku sudah lama, namun aksi curanmor dengan pelakunya adalah seorang ibu-ibu itu termasuk baru.

“Pelakunya ibu-ibu, tergolong baru,” tandasnya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.