PENDIDIKAN

Mahasiswa STIKes Aisyiyah Palembang Ikuti Praktik Klinik

Sibernas.com, Palembang-Setelah ujian akhir semester yang diadakan pada 15 Januari 2024, STIKes Aisyiyah Palembang mengadakan kegiatan Pengucapan Janji & Peresmian Praktik Klinik STIKes Aisyiyah Palembang tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Aula STIKes Aisyiyah Palembang, Kamis (25/1/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari 3 Program Studi, yaitu DIV Manajemen Informasi Kesehatan Angkatan I, D3 Kebidanan Angkatan XX, dan D3 Keperawatan Angkatan XXX.

Wakil Ketua STIKes Aisyiyah, Susanti Delina mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir di kegiatan ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang mendapatkan 3 peringkat terbaik di masing-masing prodi tersebut.

Ketua BPH STIKes Aisyiyah Haryadi mengatakan, sebagai mahasiswa perlu mengamalkan janji dan sumpah yang telah diikrarkan oleh mahasiswa dan berpesan kepada mahasiswa yang akan melakukan praktik klinik agar mampu menjadi mahasiswa yang membantu, bukan malah menjadi mahasiswa yang menganggu.

Lihat Juga :  UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan 9 Guru Besar

“Mahasiswa harus menjadi promotor bukan provokator,” katanya.

Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan Hanif El Islami dalam sambutannya mengatakan kepada mahasiswa yang akan melakukan kegiatan praktik klinik agar menjadi mahasiswa yang beretika, beradab, berakhlak, dan sikapnya harus mencerminkan sosok kader Aisyiyah.

Hanif juga berharap agar seluruh mahasiswa STIKes Aisyiyah yang mengikuti praktik klinik mampu mendapatkan ilmu dan pengalaman yang akan diamalkan kepada masyarakat, dan mampu menjadi tenaga kesehatan yang profesional.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel Ridwan Hayatudin dalam arahannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa STIKes ‘Aisyiyah Palembang untuk harus siap dan berbangga hati karena STIKes Aisyiyah akan berubah bentuk menuju universitas.

Lihat Juga :  Ciptakan Sejarah, UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan 9 Guru Besar

Ia juga berpesan kepada mahasiswa bahwa ikrar dan sumpah janji yang telah dilakukan oleh mahasiswa harus di tepati karena janji dan sumpah tersebut akan dipertanggungjawabkan oleh Allah SWT.

“Karena mahasiswa di STIKes Aisyiyah Palembang sudah dibentuk oleh para pengajarnya untuk menjadi calon tenaga kesehatan yang profesional dan Islami,” katanya.

Ketua Pimpinan pusat Aisyiyah Dr Apt Salmah Orbayinah, MKes, turut menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti praktik klinik, bahwa sebagai kader muda persyarikatan di bidang kesehatan, kegiatan ini akan menyiapkan adik adik semuanya, sebagai penggerak garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan mengisi peran peran kebangsaan, ke ummattan, dan kemanusiaan universal bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Reporter: Andi Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.