SUMSEL

Diterjang Badai Saat Berlayar, Nelayan Asal Palembang Diselamatkan Warga Sulawesi

Sibernas.com, Palembang-Lima nelayan asal Palembang terdampar di Pulau Kalimatan akibat badai saat berlayar di perairan laut Kalimatan

Dari informasi yang dihimpun kelima nelayan tersebut bernama Aning (42), Ramadhan (24), dan Rio (20), ketiganya berasal dari Kelurahan 25 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB)-1.

Sementara dua nelayan lainnya bernama Aji (24) dari Kelurahan 24 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU)-2, dan Sultan (23) dari Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring.

Beruntung kelima nelayan ini kini berada di Mapolsek Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, setelah diselamatkan oleh rekan-rekan nelayan dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga Rosila (52), ibu dari Ramadhan, salah satu nelayan yang terdampar, mengungkapkan dirinya telah mendapatkan informasi anaknya dalam keadaan selamat.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

“Benar, baru tadi malam kami mendapatkan kabar tersebut dan alhamdulillah anak saya saat ini dalam kondisi selamat dan berada di kantor polisi sana,” ujar Rosila, Kamis (25/01/2024).

Rosila menceritakan bahwa anaknya berangkat pada tanggal 4 Januari 2024, bersama dengan sejumlah rekannya, para nelayan dari Palembang. Mereka berlayar menuju perairan Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Namun, hingga saat ini, keluarga Ramadhan masih belum mengetahui bagaimana mereka dapat kembali ke Kota Palembang.

Kanit Polsek Ilir Barat 2 Iptu Ruswanto mengatakan, telah mendapatkan informasi sejak kemarin dan telah berkoordinasi dengan keluarga korban.

“Kami telah mendapatkan informasi dan bertemu dengan keluarga, dan nantinya kami akan coba membatu kepulangan para korban ke Palembang,” katanya.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.