KRIMINALITAS

Tiga Remaja Ikut Tawuran di Silaberanti Diamankan

Sibernas.com, Palembang-Tiga orang remaja diamankan Jataras Polda Sumsel karena viral di media sosial kedapatan membawa senjata tajam dan melakukan aksi tawuran di Jalan Silaberanti, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2, Palembang.

Ketiga remaja tersebut bernisial MR, PP dan MF warga 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2, Palembang. Satu dari ketiga pelaku berstatus tidak bersekolah lagi.

Kasubdit Jatanras Kasubdit 3 Jatanras AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait, SIK, MH, mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari video yang viral di media sosial tanggal 22 Januari lalu.

“Adanya video tersebut kami langsung mengidentifikasi dan melakukan penyelidikan terhadap para remaja dan berhasil mengamankan ketiga pelaku,” ujar Yunar.

Lihat Juga :  Tragis, Tewas Kecelakaan Usai Pamit Ambil Uang di ATM

Yunar menambahkaan, tawuran tersebut tersebut diawali karena sekelompok remaja yang saling ejek di media sosial. Dari hasil penyelidikan diamankan satu buah senjata tajam jenis celurit dan beberapa buah jaket merah, dan hitam, jaket orange milik Shopee.

Kasubdit IV PPA Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini mengatakan, ketiga pelaku akan diproses ABH atau anak yang berkonflik dengan hukum.

“Kerna pelaku merupakan anak di bawah umur kami akan lakukan proses. Namun karena adanya jaminan dari orangtua, mereka akan korporatif dengan proses hukum yang berjalan kemudian merka juga masih bersekolah,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.