POLITIK

Capres Anies Rasyid Baswedan Kampanye Akbar di BKB, TPD Sumsel Optimis Elektabilitas AMIN Terus Naik

SIBERNAS.com, Palembang -Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan diagendakan melakukan kampanye Akbar di, Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) kota Palembang, pada Kamis 24 Januari 2024 jam 15.30 WIB.

Kedatangan Anies Baswedan sendiri langsung di sampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sumatera Selatan(Sumsel), Fauzi Amro yang di dampingi Ketum PKS Sumsel Ustadz Toha, Politisi PKB Sumsel Antoni Yuzar, Politisi PKS Sumsel Saiful Islam, Ustadz Kemal, Habib Gasim, Nopianto Politisi Nasdem Sumsel, Parpol pendukung dan Relawan Amin oleh di Sekretariat Rumah Perubahan TPD Amin Sumsel.

Fauzi menyebutkan bahwa Amin telah mendapatkan dukungan dari Habib, Ustadz dan ulama se Sumsel. Setelah dapat dukungan dirinya yakin akan meningkatkan grafik dari Paslon Amin khususnya di Sumsel.

Lihat Juga :  RPS Palembang Baik Dukung Ratu Dewa Maju di Pilwako Palembang 2024

“Kegiatan pak Anies di Sumsel, karena waktu terbatas hanya menghadiri kampanye Akbar, disitu dukungan dari habib dan ulama se Sumatera Selatan,” ujar Fauzi Amro yang juga DPR-RI dari partai Nasdem di Sekretariat TPD Amin Sumsel Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut, Fauzi bersyukur dengan posisi Amin hari ini, walaupun di posisi kedua tapi survei Amin selalu meningkat. “Kami percaya hasil survei, setelah kampanye Akbar di Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Palembang besok akan memacu untuk meningkatkan elektabilitas Pasangan Calon (Paslon) Amin,” katanya.

Politisi senior Sumsel menyebutkan bahwa tahun 2019 lalu, para habib, ulama dan para ustadz condong ke Paslon sebelah, sekarang ke pasangan 01.

“Ini akan memberikan pesan ke masyarakat Sumsel, dukungan para Habib, Ulama dan Ustadz akan berpengaruh ke wilayah di Sumsel. Yang mungkin belum di ekspose besar besaran di media, dengan deklarasi dan dukungan besok, bedasarkan itjima ulama se sumsel ini sepakat mendukung amin atau paslon nomor 1,” ucap Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel ini.

Penanggung jawab masa habib Gasim menyebutkan akan ada sekitar 50 ribu masa yang hadir besok.”Insyaallah estimasi masa yang hadir besok kurang lebih ribu,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.