SUMSEL

Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Raih 450 Kehamilan Dalam 3 Tahun Terakhir

Sibernas.com, Palembang-Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya, sukses menghasilkan lebih dari 450 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021. Angka tersebut menunjukkan program bayi tabung pada klinik ini mengalami peningkatan rate yang signifikan.

Terhitung mulai dari bulan Februari 2021 hingga bulan November 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF Centre adalah sebesar 55%, terdiri dari 764 IVF Cycles, 341 Insemination, 450 Pregnancies, 255 Take Home Babies.

Pencapaian tersebut dirayakan dalam acara ke 3 tahun Klinik Bayi Tabung Blastula IVF di The Royal PGC Golf Lounge, Minggu (21/1/2024). Acara ini merupakan syukuran bersama tim Blastula IVF serta dokter dokter pendukung seperti dokter spesialis kandungan, dokter spesialis Alanestesi dan dokter spesialis Anak.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya Dr Bona Fernando, MARS, mengatakan, Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya dijalankan oleh team dokter spesialis kandungan konsultan fertilitas beserta team embriolog, perawat, dan non medis lainnya serta manajemen Rumah Sakit Siloam dan telah menghasilkan lebih dari 450 kehamilan dan lebih dari 255 bayi yang telah lahir.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

“Dari keseluruhan pasien ini berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Medan, Pekanbaru, Padang bahkan dari Pulau Jawa, Sulawesi, juga dari Kalimantan banyak yang merasakan pelayanan Blastula IVF Siloam Sriwijaya yang kini memasuki usia ke 3 tahun dan konsisten memberikan layanan kepada pasangan suami istri yang merindukan kehadiran sang buah hati,” ujar Dr Bona, Selasa (23/1/2024)

Dia menambahkan, selama 3 tahun ini, pelayanan Blastula IVF terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan.

“Yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menantikan keturunan. Kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan bagi setiap pasangan suami istri yang datang ke Klinik Blastula,” katanya.

Penasehat Klinik Blastula IVF Dr Rizani Amran, SpOG-KFER, mengtakan, harapan di hari jadi ke 3 Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya semakin maju berkembang dan menjadi pilihan terdepan untuk masyarakat dalam melakukan program kehamilan.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Head Of Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya dr M Aerul Chakra, SpOG-KFER, MIGS, mengatakan, dengan usia ke-3 Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya akan semakin meningkatkan kualitas pada peralatan kompetensi team medis sehingga semakin meningkatkan persentase keberhasilan pasien pasangan suami istri yang melakukan program kehamilan.

Adapun tehnologi terbaru yang sudah bisa dilakukan di Blastula IVF – Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan adalah PGT-A, PRP, PGD & PGS.
Terhitung sejak Februari 2021 hingga bulan September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF adalah sebesar 55% (421 pasien)

Tingkat keberhasilan yang dicapai oleh Blastula IVF merupakan tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan menurut data dunia, tingkat keberhasilan program IVF Dunia rata-rata adalah sebesar 35%.

Reporter: Yola Dwi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.