POLITIK

Hari H Pemilu, Disdukcapil Kota Palembang Tetap Buka

Sibernas.com, Palembang-Pentingnya KTP saat Pemilihan Umum (Pemilu), Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang kejar Pencetakan e-KTP pemula.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini mengatakan, pencetakan KTP pemula masih terus berproses, mengingat Pemilu 14 Februari 2024 sebentar lagi.

“Kita buka pelayanan meski di hari Sabtu-Minggu, bahkan nanti saat hari H Pemilu kita tetap buka,” kata Isnaini, Kamis (23/1/2024).

KTP Pemula atau mereka yang berusia 17 tahun berdasarkan catatan Disdukcapil Kota Palembang capaiannya sudah di atas 70 persen.

“Capaian sudah di angka 70 persen lebih dari target, karena tim kita juga menggelar layanan dengan mendatangi ke sekolah-sekolah,” katanya.

Sejauh ini, Kata Dewi, untuk siswa sekolah sudah mencapai angka 95 persenan dari target. Pihaknya datang untuk perekaman e-KTP.

“Kita sudah mendatangi lebih dari 60 sekolah, artinya hampir semua sudah kita datangi,” katanya.

Bagi masyarakat yang tidak bisa datang di hari kerja, bisa memanfaatkan Capil yang buka kantor layanan di hari Sabtu dan Minggu.

“Bagi siswa yang belum melakukan perekaman dan lainnya di sekolah, saat libur sekolah siswa bisa mendatangi layanan Capil di weekend,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.