POLITIK

Palembang Hibahkan Dana Rp138 Miliar Untuk Pemilu 2024

Sibernas.com, Palembang-Sebagai bentuk support terhadap kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menghibahkan dana Rp138 miliar.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palembang Alex Fernandus mengatakan, Pemkot Palembang support berupa pembiayaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan untuk pengamanan oleh Polrestabes Kota Palembang dan Kodim 0418 Palembang.

“Di mana dari Rp138 miliar ini diantaranya disalurkan untuk Bawaslu Kota Palembang Rp26 miliar lebih, dan KPU Rp91 miliar lebih,” kata Alex, Senin (22/1/2024).

Selain itu untuk pengamanan di 4.777 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pemkot menyalurkan dana untuk pengamanan oleh Polrestabes Rp15 miliar, dan perbantuan pengamanan oleh Kodim 0418 Rp5 miliar.

Lihat Juga :  Gerindra Usung Nasrun Umar Jadi Bakal Calon Bupati Muara Enim

“Kota Palembang juga support sarana dan prasaran lainnya berupa 5 kendaraan roda empat, 42 roda dua,” katanya.

Sebelumnya PJ Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa, MSi, memastikan partisipasi penyertaan anggaran APBD untuk Pemilu 2024, dimana ini ada yang memang dibantu APBN dan ada yang sepenuhnya APBD.

“Penganggaran ini baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, supaya diperhatikan juga penyertaan anggaran dan semuanya sudah dilaksanakan,” katanya.

Mengenai penganggaran ini, lanjutnya. Menggunakan skema 40:60. Yaitu, 40 di APBD-P 2023, dan 60 di APBD 2024.

“Anggaran ini tergantung pelaksanaan jika legislatif penggunaan anggaran sebagian APBN dan APBD, kecuali pilkada semua APBD,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.