SRIWIJAYA FC

Selamat, SFC Bertahan di Liga 2

Sibernas.com, Deliserdang-Sriwijaya FC (SFC) meraih kemenangan 3-1 atas Sada Sumut FC pada laga lanjutan Grup A Zona Play Off Degradasi di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deliserdang, Minggu (21/1/2024).

Tiga gol SFC dicetak oleh Chenco Gyeltshen (menit ke-38), Ali Koroy (85′), dan Rifaldi Bawuo (90′). Sementara gol tunggal tuan rumah dicetak Faisal Ramadoni (menit ke-13).

Dengan kemenangan ini posisi puncak ditempati oleh SFC yang mengumpulkan 10 poin dan dipastikan tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Sementara di urutan kedua dihuni PSKC dengan torehan tujuh poin.

Dengan hasil ini, Sada Sumut FC dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Sada Sumut FC yang tanpa poin dari empat pertandingan berada di posisi paling buncit alias peringkat keempat. Sejatinya, masih tersisa dua pertandingan bagi klub dari Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, yang berstatus sebagai founder Sada Sumut.

Melawan Perserang, Jumat (26/1/2024) dan PSKC, Jumat (2/2/2024). Andai pun menang di dua laga ini, Sada Sumut tidak akan mampu melewati poin dari tim peringkat pertama dan kedua.

Pelatih SFC Hendri Susilo mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Hasil ini memastikan Laskar Wong Kito tetap berada di Liga 2 pada kompetisi tahun depan.

“Bersyukur apa yang diinginkan tercapai, Alhamdulillah kita menang dan mengunci kita tetap di Liga 2 dalam kompetisi tahun depan,” ujar Hendri Susilo.

Meski sempat tertinggal di awal laga, namun pada akhirnya strategi yang diterapkan membuahkan hasil yang diinginkan.

“Dengan strategi termasuk pergantian pas, di babak kedua, dengan intens lebih tinggi dan kita berhasil untuk memenangkan game. Ini berkat kerja keras semua pemain,” katanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.