KRIMINALITAS

Polisi yang Tabrak Bocah di Lubuklinggau Jalani Pemeriksaan

Sibernas.com, Palembang-Seorang pelajar SMP tewas usai terlibat kecelakaan lalulintas yang melibatkan Honda Jazz RS putih BG 3141 EX dengan sepeda Yamaha Mio BG 5362 HAA.

Peristiwa maut itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/1/2024).

Diketahui penabraknya adalah seorang anggota polisi yang hendak pergi berdinas di Polres Musi Rawas Utara (Muratara) Bripka Alexander (35).
Sementara korban bernama Raffi Junerzia (13) yang hendak pergi sekolah.

Kronologis kejadian bermula saat Reffi berboncengan dengan temannya Syahril hendak pergi ke SMPN 3 Kota Lubuklinggau.
Setiba di lokasi kejadian keduanya ditabrak Honda Jazz yang dikendarai Alexander yang hendak pergi berdinas di Polres Muratara.

Lihat Juga :  Berlinang Air Mata, Istri dan Anak Korban Pembunuhan Dimakamkan Dalam Satu Liang

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pelajar di Lubuklinggau termasuk kecelakaan menonjol karena melibatkan anggota Polri yang berdinas di Polres Muratara.

“Kasus lakalantas ini sekarang sudah ditangani oleh penyidik Satlantas Polres Lubuklinggau dan dipastikan disidik secara profesional meski anggota polri yang terlibat,” ujar Sigit kepada wartawan, Jumat (19/1/2024).

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Anggota yang menabrak sudah diamankan dan diperiksa termasuk saksi yang berada lokasi kejadian. Begitu juga sepeda motor korban sudah diamankan sebagai barang bukti.

“Yang bersangkutan apabila terbukti ada kelalaian mengendarai mobil bisa di kenakan pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan,” kataya.

Lihat Juga :  Rem Fuso Blong, Lima Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.