KRIMINALITAS

Prihatin Perkelahian Antar Remaja, Kapolda Beri Pesan Ini

Sibernas.com, Palembang-Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, bertemu dengan ketiga remaja yang melakukan perekelahian di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Kerikil atau biasa dikenal dengan Kuburan Cina.

Kedua tersangka yang masih dibawah umur tersebut, yakni MP (14), In (15) dan remaja yang menjadi wasit yaitu KV (17). Pertemuan dilakukan di ruang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo, Rabu (17/1/2024).

Pertemuan tersebut terlihat dari unggahan foto di akun Instagram pribadi sang jenderal @racmad_wibowo. Terlihat dalam postingan tersebut, Kapolda y didampingi Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, SH, SIK, Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Harris Dinzah, SIK, MH, dan Kasubdit III/Jatanras, AKBP Yunar Hotma, SIK, MH.

Lihat Juga :  Dituduh Jadi Informan Polisi, Rusli Dikeroyok Pakai Kayu

“Mereka tidak saling kenal, tidak memiliki masalah sama sekali. Terhubung dalam media sosial dan saling tantang mengajak berkelahi satu lawan satu yang mereka sebut gladiator,” tulis Kapolda dalam akun Instagram pribadinya.

“Tangan MP terluka senjata tajam dengan puluhan jahitan. Tidak merasa menyesal, tidak ada dendam diantara keduanya. Merasa sebagai gaya hidup yang wajar bagi mereka, dan untuk menambah followers di medsos. Di bulan Agustus tahun lalu, satu anak tewas karena perkelahian tanding ini, terluka dan dibawa ke RS oleh lawan tandingnya. Pergeseran nilai yang mengkhawatirkan di kalangan anak-anak kita dan harus kita tangani bersama. Mulai dari lingkungan masyarakat yang terkecil, yaitu keluarga,” tambahnya.

Lihat Juga :  Tragis, Tewas Kecelakaan Usai Pamit Ambil Uang di ATM

Sebelumnya sempat viral namun kemudian dibantah oleh pemeran aksi peran tanding (gladiator) dua remaja putri dengan menggunakan senjata tajam akhirnya terkuak ke publik. Kejadian tersebut di Pemakaman Tionghoa, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Minggu (7/1/2024) pukul 16.00 WIB.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.