PALEMBANG

TPP 2024 Sedang Dibahas, ASN Kota Palembang Berharap Tetap Terima

Sibernas.com, Palembang-Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang masih menunggu kepastian kembali dianggarkan tidaknya Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP).

PLT Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang Linda juga sebagai Kabid Perbendaharaan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sedang membahas TPP ASN.

“TPP 2023 sudah kami bayarkan, 100 persen tanpa pengurangan, TPP ASN untuk 2024 ini masih dalam pembahasan tim,” ujar Linda, Selasa (16/1/2024).

TPP ASN merupakan penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional dan tunjangan fungsional umum berdasarkan kelompok jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan.

“Seperti sebelumnya, TPP diberikan setiap bulan sebanyak 12 kali selama satu tahun anggaran. Ini juga merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah atas capaian kinerja, disiplin dan tanggungjawab,” katanya.

Lihat Juga :  Kejati Sumsel Tahan Oknum Notaris Terkait Korupsi Penjualan Aset Yayasan  Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Seperti diketahui, 2023 lalu capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang 101,56 persen atau Rp1,130 triliun. Ini menjadi angin segar bagi ASN Kota Palembang.

Salah seorang ASN Kota Palembang RSD mengatakan, biasanya setiap tahun ASN diberi TPP yang menyesuaikan dengan pendapatan daerah.

“Waktu itu pernah beberapa kali dapat 50 persen katanya karena pendapatan daerah sedang tak baik, tapi tak lama setelah itu kembali 100 persen,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.