SRIWIJAYA FC

Sriwijaya FC vs Sada Sumut, Pembuktian Kualitas Chenco

Sibernas.com, Palembang-Pertandingan ketiga playoff degradasi Liga 2 2023-2024 yang mempertemukan Sriwijaya FC (SFC) vs Sada Sumut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (16/1/2024) pukul 15.00 WIB akan menjadi pembuktian kualitas striker asal Butan Chencho Gyeltshen.

Di laga sebelumnya, Chencho berhasil menampilkan permainan terbaiknya setelah sempat diragukan. Bertandang ke markas Perserang, di matchday kedua Chencho berhasil mencetak 1 gol. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh SFC dengan skor 0-3.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi mengakui secara kualitas tidak pernah meragukan striker asing Chencho, meski sempat disesali masih minim baru mencetak 4 gol hingga babak play-off degradasi LIga 2 2023-2024 ini.

“Itu yang salah satu kita sesali ya bahwa harapan kita tadi pada Chencho cukup besar untuk bisa memberikan kontribusi besar. Ya memberi perbedaanlah untuk tim kita dan secara kualitas kita tidak pernah meragukan Chencho. Dia pemain nasional. Terus di event-event nasional dia selalu cetak gol,” ujar Indrayadi.

Mantan pelatih kiper SFC ini mengaku kurang paham apakah cara bermain SFC yang tidak mensupport dia, ataukah memang dia yang dalam kondisi tidak fit.

“Saya kurang paham itu. Tapi saya lihat memang instruksi coach yang harus lebih spesial untuk dia di posisi dia. Jadi dia bisa memberikan semacam kemampuan terbaik dia,” kata eks kiper PS Pusri Palembang era Galatama.

Indrayadi mengungkap pengamatannya terhadap cara Chencho bermain dengan mengambil bola dari tengah ke jauh.

“Mungkin coach Hendri bisa memberikan semacam instruksi ke dia agar dia bisa mengeluarkan kemampuan pemain terbaiknya,” bebernya.

Indrayadi menyebut permasalahan yang dialami Chencho ini tidak egektif saja dalam cara bermain.

“Melihat Chenco bukan penurunan, tapi tidak efektif saja cara bermain dia yang tadi saya bilang dia banyak ke bawah yang pada saat dia mengeksekusi, mungkin tenaga, mungkin pergerakannya sudah sampai di kotak 16 itu sudah begitu habis,” katanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.