OLAHRAGA

Real Madrid Juara Liga Spanyol 2024

Sibernas.com, Spanyol  — Real Madrid tampil cemerlang setelah mengalahkan rival abadinya Barcelona dengan skor telak 4-1 pada laga final Piala Super Spanyol 2023/2024 di King Saud University, Senin dini hari WIB (15/1/2024).

Dikutip dari liputan6.com, kemenangan telak ini mengukuhkan Real Madrid sebagai juara Piala Super Spanyol tahun ini. Hasil ini juga Madrid sukses membalaskan kekalahan di final musim 2022/2023 lalu dengan skor 1-3. Striker andalan Los Blancos Vinicius Junior menjadi bintang di laga ini dengan memborong tiga gol atau hattrick, ditambah satu lagi dari Rodrygo. Barceona membalas satu gol lewat Robert Lewandowski.

Laga final Real Madrid vs Barcelona seperti biasa berlangsung sengit dan tempo tinggi. Madrid coba untuk mengendalikan jalannya tempo permainan di awal babak pertama.
Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Jude Bellingham memberikan umpan terobosan pada Vinicius Jr yang kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Sotorres.

Lihat Juga :  Indonesia Bertemu Korsel, Shin Tae-yong Dihadapkan 2 Pilihan Sulit, Ini Jawaban STY..!

Ketinggalan satu gol Barcelona mencoba bangkit dan bermain lebih agresif. Namun Blaugrana malah kebobolan lagi pada menit ke-10 lewat sepakan Vinicius usai mendapat operan Rodygo.
Pada menit ke-32, serangan Barcalona akhirnya sukses menembus pertahanan lawannya dan menjebol gawang Madrid. Lewandowski persis di garis kotak penalti dan merubah skor menjadi 2-1.

Menit ke-37, Madrid mendapat penalti. Pasalnya Araujo dianggap melanggar Vinicius di kotak penalti saat akan menyambut umpan silang Tchouameni dari sisi kanan. Pemain asal Brasil itu mengeksekusi sendiri penaltinya pada menit ke-38 dengan sempurna. 3-1.

Namun, tak berlangsung lama Real Madrid kembali memimpin dan unggul jauh pada menit ke-64. Bola yang dibuang Jules Kounde disambar Rodrygo di tengah kotak penalti ke dalam gawang.

Barcelona makin kesulitan mengejar skor setelah pada menit 71 Ronald Araujo dikartu merah wasit usai melanggar Vinicius. Hingga Real Madrid pun berhasil mempertahankan kedudukan di sisa waktu laga.

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti
Barcelona: Inaki Pena Sotorres; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, Pedri, Ferran Torres, Robert Lewandowski
Pelatih: Xavi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.