KRIMINALITAS

Puluhan Pemuda Tertipu Puluhan Juta Karena Tergiur Bekerja di Kalimantan

Sibernas.com, Palembang-Tiga pemuda melaporkan dugaan penipuan dengan modus bisa memasuki pekerjaan, yang dilakukan oleh inisial GP, warga Jalan Kapten Abdullah, Kecamatan Plaju, Palembang.

Riansyah (23) bersama tiga temannya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Kamis (11/01/2024). Dia mengatakan, penipuan berawal dari korban yang ditawari oleh temannya bekerja di sebuah perusahaan di Kalimantan.

“Saya ditawari pekerjaan yang menggiurkan dengan syarat terlebih dahulu membayar biaya administrasi senilai Rp1.750.000,” ujar Riansyah.

Setelah menunggu beberapa lama, Riansyah tak juga diajak untuk berangkat seperti yang telah dijanjikan oleh terlapor pada saat bertemu di sebuah tempat di Jalan Abikusno, Kecamatan Kertapati, Palembang.

“Dia (terlapor-red) memang bekerja di Kalimantan, maka itu saya percaya dengan tawarannya, ditambah lagi teman saya juga banyak yang mau dimasukan bekerja, namun ternyata bualan terlapor saja pak,” katanya.

Lihat Juga :  Berlinang Air Mata, Istri dan Anak Korban Pembunuhan Dimakamkan Dalam Satu Liang

Atas peristiwa itu total terdapat 31 orang lainnya yang menjadi korban diiming-imingi bekerja.

“Korban terlapor ini sekitar 32 orang, dengan total kerugian Rp50 juta. Setelah dibuatkan laporan pelaku bisa cepat diproses,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.