POLITIK

Masih Banyak Terpasang di Jalan Protokol, APK Caleg Melanggar Aturan

Sibernas.com, Palembang-Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (Caleg) banyak melanggar aturan karena terpasang di ruas jalan protokol Kota Palembang, sehingga merusak dan mengganggu keindahan.

Kepala Bidang Bina Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP kota Palembang Cherly Panggar Besi mengatakan, pihaknya perlu berhati-hati pada saat melakukan penertiban APK yang terpasang meski APK tersebut melanggar aturan.

“Kita harus berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh KPU maupun ketentuan Perwali Nomor 17 Tahun 2017 terkait larangan pemasangan APK di jalan protokol,” ujar Cherly, Jumat (12/1/2023).

Dalam melakukan penertiban Satpol PP Kota Palembang berkolaborasi dengan Bawaslu dan Panwascam. Selain itu, Satpol PP selalu melakukan patroli untuk menertibkan APK, bahkan dari sebelum masuk masa kampanye.

Lihat Juga :  RPS Palembang Baik Dukung Ratu Dewa Maju di Pilwako Palembang 2024

“Meski rutin dilakukan penertiban, APK caleg kembali dipasang oleh tim sukses caleg. Dalam penertiban kami melakukan kolaborasi dengan Panwaslu dan Panwascam,” katanya.

Ditambahkan Cherly, APK caleg yang paling banyak melanggar aturan terpasang di pohon dan tiang listrik yang berada di jalan protokol, seperti Jalan Angkatan 45, Jalan Merdeka, Jalan Kolonel Haji Burlian dan Jalan Soekarno Hatta.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.