PALEMBANG

Bagikan Sembako di 18 Kecamatan, Ini Tujuan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

Sibernas.com, Palembang-Ternyata ini tujuan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa sejak awal 2024 bagi-bagi sembako di 18 kecamatan. Diketahui dalam satu pekan selalu ada kegiatan mengunjungi setiap kecamatan secara bergantian.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa
melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Gunawan mengatakan, ada 100 paket sembako yang dibagikan di setiap kecamatan. Sembako ini diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu.

“Total bantuan yang diberikan oleh Pemkot Palembang berjumlah 1.800 paket sembako yang diterima di 18 kecamatan,” katanya, Jumat (12/1/2023).

Pembagian sembako ini sebelumnya telah dibagikan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Seberang Ulu, Plaju, Ilir Barat Satu. Kali ini di Kecamatan Ilir Timur 1. Di kecamatan ini termasuk daerah yang cukup sejahtera dengan angka kemiskinan ekstrem yang rendah.

Lihat Juga :  Bacagub Mawardi Yahya-Harnojoyo Kunjungi Mantan Gubernur H Alex Noerdin di Lapas Pakjo

“Berdasarkan data dari 11 kelurahan di Kecamatan Ilir Timur 1, angka terdata 356 KK yang tergolong miskin ekstrem. Angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah KK keseluruhan di Ilir Timur 1, sehingga dianggap kecamatan yang cukup makmur,” katanya.

Selain penurunan tingkat kemiskinan ekstrim, bantuan sosial ini dilaksanakan terkait dengan program utamanya adalah pengendalian inflasi.

“Penurunan miskin ekstrim menjadi tanggung jawab pemerintah, termasuk cermat dan lurah,” katanya.

Seperti diketahui berdasarkan paparan Dinas Sosial (Dinsos) sebelumnya, miskin ekstrim adalah mereka yang berpenghasilan Rp10.000 per hari, atau Rp300.000 per bulan.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.