PALEMBANG

Ada Pohon Tumbang, Hubungi Nomor Layanan Ini

Sibernas.com, Palembang-Musim hujan di Januari ini diperkirakan tidak hanya akan berpotensi menimbulkan dampak banjir tapi juga pohon tumbang. Setidaknya, dalam waktu satu Minggu terakhir saja terpantau sudah beberapa kali kejadian pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui instansi terkait sudah membentuk tim untuk antisipasi dampak timbulan cuaca ini, seperti tim siaga banjir.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Petanahan (Perkimtan) Kota Palembang Affan Prapanca Mahali mengatakan, pihaknya juga punya tim satgas untuk pohon tumbang atau roboh ini.

“Satgas kami diinstruksikan untuk siaga piket bergiliran selama 24 jam untuk siaga pohon tumbang/ roboh ini,” katanya, Jumat (12/1/2024).

Lihat Juga :  Perbaikan Valve di Demang Lebar Daun, Air Untuk Pelanggan di Kawasan Ini Mati

Untuk masyarakat yang mengakses layanan ke petugas ketika ada kejadian pohon tumbang/roboh ini, dapat langsung ke pengawas ataupun aplikasi.

“Bisa melalui Aplikasi Palembang Halo atau langsung menghubungi Pak Selamat pengawas di 081269515411,” katanya.

Sedangkan untuk antisipasi pohon tumbang akibat hujan, angin dan cuaca ekstrim, Dinas Perkimtan mengerahkan 3 regu armada dengan satgas 50 orang.

“Termasuk di dalamnya 8 dump truk dan 3 mobil crane yang setiap hari bersiaga melakukan penyisiran terhadap pohon-pohon penghijauan yang berpotensi tumbang,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan pada wilayah-wilayah kota dengan melakukan pemangkasan dahan-dahan untuk mengurangi beban rimbun daun sekaligus melakukan tindakan evakuasi pada pohon yang sudah tumbang.

“Ini kita lakukan di semua wilayah dalam kota yang terdapat pohon-pohon penghijauan mengingat titik-titik lokasi pohon-pohon yang berpotensi tumbang tersebar,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.