CAHAYA ISLAM

Lazismu Palembang Salurkan 300 Karung Beras Untuk Warga Dhuafa

Sibernas.com, Palembang-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Palembang, membagikan beras seberat 5 kilogram kepada 300 warga dhuafa yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Palembang.

Pembagian beras ini dilakukan secara langsung oleh tim Lazismu Palembang kepada warga dhuafa yang telah terdata. Adapun penerima manfaat dari program sedekah beras adalah penyapu jalan, tukang parkir, warga dhuafa di sekitaran wilayah ranting Muhammadiyah, pedagang kecil, marbot masjid, serta santri Penghafal Alquran Yatim Dhuafa.

Ketua Lazismu Palembang Kiagus M Fahmi mengatakan, pembagian beras merupakan program rutin Lazismu Palembang untuk membantu warga dhuafa di Kota Palembang.

“Ini adalah penyaluran dari program Sedekah Subuh yang kita peruntukan menjadi bantuan beras bagi warga yang membutuhkan,” ujar Fahmi, Kamis, (11/1/2024).

Program Sedekah Beras merupakan salah satu program unggulan Lazismu Palembang. Melalui program ini, mereka ingin membantu warga dhuafa yang membutuhkan beras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Fahmi juga mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program sedekah beras. Masyarakat dapat menyalurkan sedekah beras melalui rekening Lazismu Palembang dan bisa datang langsung ke Kantor Lazismu di Gedung Dakwah Komplek Perguruan Muhammadiyah Palembang di Balayudha.

“Serta jangan lupa bisa follow Instagram Lazismu Palembang agar bisa melihat info-info lainnya. Kami mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program sedekah beras ini. Dengan bersedekah, kita dapat membantu sesama yang membutuhkan,” Ujar Fahmi yang juga guru di SD Muhammadiyah.

Salah satu penerima manfaat program sedekah beras Lazismu Palembang Siti (50) mengaku sangat bersyukur atas bantuan beras yang diterimanya.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan beras dari Lazismu Palembang. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ujar Siti.

Reporter: Trijumartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.