PALEMBANG

Pohon Tua Berukuran Besar Tumbang Menutupi Jalan

Sibernas.com, Palembang-Sebuah pohon tua berukuran besar tumbang hingga menutupi jalan dan menimpa pagar milik Dinas Pertanian Sumsel. Pohon yang tumbang itu mengakibatkan jalan tertutup.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, Rabu, (10/01/2024) pukul 03.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, terlihat pohon tua tersebut selain menimpa pagar Dinas Pertanian Sumsel, juga menimpa kabel milik PLN, Telkom, dan jaringan wifi.
Terlihat juga sejumlah petugas Dinas Perkimtan Kota Palembang tengah mengevakuasi pohon tersebut dengan memotong menggunakan mesin pemotong.

Camat Sako Amiruddin Sandy mengatakan, tumbangnya pohon tua tersebut diakibatkan angin kencang ketika hujan besar yang terjadi pada dinihari.

Lihat Juga :  Perbaikan Valve di Demang Lebar Daun, Air Untuk Pelanggan di Kawasan Ini Mati

“Ini diakibatkan angin kencang, seperti kita ketahui bersama kota Palembang diguyur hujan pas dinihari tadi,” Kata Amiruddin saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Amiruddin mengakui jika di kawasan tersebut memang kerap terjadi pohon tumbang, terlebih jika pada saat hujan yang disertai angin kencang.

“Kawasan dekat Simpang BLK ini menjadi langganan pohon tumbang karena masih banyak terdapat pohon-pohon tua,” katanya.

Amiruddin menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintasi kawasan tersebut untuk memilih jalan alternatif lain. Akibat pohon tumbang kemacetan tidak bisa dihindarkan karena jalan tersebut tidak bisa dilewati pengguna jalan sehingga jalan ditutup total.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Sako bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membuat rekayasa jalan dengan mengalihkan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.