KRIMINALITAS

Gudang Dekorasi Pernikahan Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar

Sibernas.com, Palembang-Gudang penyimpanan dekorasi acara pernikahan di Jalan Residen Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Kota Palembang, terbakar, Rabu (10/1/2024) pukul 07.00 WIB. Selain gudang, sebagian ruangan kafe yang masih satu bangunan di sebelahnya ikut dilalap api.

Pemilik gudang Florist dan Wedding Decoration Cindai Heru Satria (40) mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti karena tidak ada orang saat kejadian. Namun diduga karena adanya korsleting listrik.

“Saya baru dapat kabar sekitar pukul 07.30 WIB. Dari informasi, diduga korsleting listrik. Di sini cuma ada pegawai kafe, tapi mereka sudah pulang pukul 06.00 WIB,” ujar Heru saat dijumpai di lokasi.

Lihat Juga :  Diduga Dikeroyok, Pelajar Kelas 3 SMP Tewas

Barang-barang yang terbakar, meliputi beberapa properti dan dekorasi pernikahan, kursi pelaminan, meja dan satu unit sepeda motor.

“Gudang ini tidak ada yang menjaga, hanya ada anak buah saya di Kafe Miracle untuk melihat gudang, tapi dia sudah pulang jam pukul 06.00 WIB. Untuk kerugian sekitar Rp1 miliar,” katanya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Desy Ariyanti mengatakan, objek yang terbakar adalah gudang penyimpanan keperluan Wedding Organizer (WO).

“Ini yang terbakar hanya gudang saja, tapi ada satu unit sepeda motor yang juga terbakar. Ini gudang tempat WO pernikahan,” ujar Desy

Pemadam kebakaran mengerahkan enam unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Selanjutnya pihak kepolisian memasang garis police line.

“Kurang lebih satu jam api bisa dipadamkan. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.