KRIMINALITAS

41,030 Butir Pil Ekstasi Disembunyikan di Dalam Mobil Grand Livina

Sibernas.com, Palembang-Satuan Narkoba Polrestabes Palembang, berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis ekstasi di Jalan Angkatan 45 Palembang, Selasa (12/1/2024) pukul 01.00 WIB.

Pihak kepolisian juga mengamankan dua orang tersangka, yakni Tanwir dan Ria Triani, warga Jalan Denai LK V, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjung Balai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bersama barang bukti 41,030 butir pil ekstasi.

Kapolrestabes palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, didamping Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Mario Ivanry mengatakan, penangkapan ini berawal dari penemuan satu unit mobil Nissan Grand Livina Nopol BG 1072 AY.

“Kami dapat informasi ada mobil yang terparkir beberapa hari yang mencurigakan dan langsung dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan diamankan tas berisi 11 bungkus plastik waena silver berisikan Narkoba jenis ekstasi,” ujar Haryo.

Lihat Juga :  Dituduh Jadi Informan Polisi, Rusli Dikeroyok Pakai Kayu

Setelah diketahui barang tersebut Narkoba, polisi langsung melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami langsung menyelidiki dan didapati tersangka berada di Kota Surabaya. Petugas kemudian berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, untuk menangkap tersangka, dan selanjutnya di bawa ke Palembang,” katanya.

Atas perbuatannya kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.